Mohon tunggu...
Gaya Hidup

6 Petunjuk Mengatur Gaji untuk Wanita Single

17 Maret 2016   14:05 Diperbarui: 17 Maret 2016   14:43 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="i.embed.ly/1/display/resize?key=1e6a1a1efdb011df84894040444cdc60&url=http%3A%2F%2Fi.huffpost.com%2Fgen%2F1138088%2Fthumbs%2Fo-SINGLE-WOMEN-facebook.jpg"][/caption]

Pengaturan uang atau biaya memang dibutuhkan oleh semua orang, khususnya bagi mereka yang telah bekerja baik itu sebagai seorang karyawan ataupun membuka usaha sendiri. Tidak jarang seorang wanita single merasa kesulitan untuk mengatur keuangan yang akan dia gunakan untuk memenuhi kebutuhannya baik di masa kini maupun di masa yang akan datang. Berikut ini adalah 6 petunjuk mengatur gaji bulanan untuk seorang wanita single:

[caption caption="austinthelibrarian.files.wordpress.com"]

[/caption]

Mengatur Pengeluaran Bulanan

Mencatat biaya-biaya apa saja yang perlu anda keluarkan di dalam sebulan adalah sebuah keharusan agar anda benar-benar dapat menggunakan gaji yang anda terima dengan teratur dan tidak asal-asalan. Tentu akan ada banyak hal yang harus anda atur, seperti biaya transportasi, biaya makan, biaya sewa kamar atau rumah, dan lain-lain. Di dalam mengatur hal-hal yang anda harus bayar di dalam satu bulan, maka anda harus mendahulukan hal-hal yang terpenting terlebih dahulu.

[caption caption="rsvpmagazine.ie"]

[/caption]

Belanja Secara Teratur

Mempersiapkan uang belanja secara teratur dapat mencegah anda berlaku boros, sehingga bukan tidak mungkin bahwa anda nantinya akan merasa kesulitan karena gaji yang anda dapat terlalu cepat habis. Apabila anda ingin membeli barang-barang yang memang telah menjadi kemauan anda, maka anda sebaiknya memberikan target kapan uang anda akan cukup untuk membeli suatu barang dan kapan waktu yang tepat untuk membeli barang yang lainnya. Memaksakan untuk membeli suatu barang ketika biaya anda kurang mencukupi atau ketika belum waktunya, maka bisa-bisa anda membuat pengaturan keuangan anda hancur.

[caption caption="www.activatefiresafety.co.uk"]

[/caption]

Menyiapkan Dana Darurat

Sewaktu-waktu tentu anda akan membutuhkan sejumlah biaya atau uang yang akan anda gunakan untuk membayar ha-hal yang tidak anda sangka, karena alasan inilah anda benar-benar harus mempersiapkan sebuah tabungan khusus untuk dana darurat. Uang yang anda kumpulkan untuk dana darurat dapat anda simpan di dalam rekening bank yang telah anda buat. Simpanan darurat ini nantinya bukan hanya untuk berjaga-jaga apabila anda membutuhkan sejumlah uang untuk keperluan yang mendadak, melainkan juga akan sangat bermanfaat apabila salah satu dari anggota keluarga anda membutuhkannya, misalnya tiba-tiba ibu anda jatuh sakit dan membutuhkan uang untuk berobat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x