Mohon tunggu...
Elva Hida Wardana
Elva Hida Wardana Mohon Tunggu... Insinyur - Mahasiswi

Bismillah semoga bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

The Future Of Jurnalism

1 Oktober 2022   06:41 Diperbarui: 1 Oktober 2022   06:58 104 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

The Future of jurnalism

Teknologi informasi & komunikasi saat ini semakin berkembang dan perkembangan pun dapat memberi dampak di kehidupan manusia, salah satunya di dalam jurnalisme.

Jurnalisme juga merupakan pekerjaan untuk mengumpulkan, menulis, mengedit hingga menerbitkan media seperti surat kabar, majalah, tv, pamflet, banner, dll
Dan seiring perkembangan teknologi jurnalisme juga turut  mengalami perkembangan, menjadi media online.

Future jurnalism dapat memungkinkan media yang tadinya bersifat satu arah melainkan sekarang bisa 2 arah, audiens dapat terlibat langsung dengan media misalnya dengan memberi komentar melalui kolom komentar.
Dan media menciptakan serta mempengaruhi cakupan serta bentuk dari hubungan-hubungan dan kegiatan manusia.
Jurnalistik sebagai kegiatan melaporkan berbagai kerjadian ataupun peristiwa yang terjadi di masyarakat dengan perspektif tertentu yang dijadikan sebagai bahan berita oleh jurnalis.

The future of jurnalism berkaitan dengan sebuah inovasi seorang jurnalis dalam mengelola informasi, melalui seperti audio, video, dan sebagainya.
Jurnalisme dituntut agar melengkapi seluruh isi informasi dengan memakai beberapa unsur multimedia,
The future of jurnalism mendistribusikan komponen digital, dengan sistem ini lah yang akan membuat jurnalisme di masa depan akan semakin lebih kreatif lagi sebagai peliputan data, ataupun aplikasi berita lainnya yang dapat mempermudah pembaca agar bisa menerima informasi tersebut dengan mudah, jelas, efektif dan efisien.

The future of jurnalism sangat menjadi pengaruh penting bagi aspek dunia jurnalisme yang dimana perubahan ini dipengaruhi oleh trend masyarakat saat ini yang moderen  yang akhirnya jurnalisme semakin meningkatkan untuk tumbuh dengan memodifikasi baru sebagai cara yang terbaik agar tidak tertinggal.

Apalagi hal-hal yang berkaitan dengan berita.
penulis menyakini kalau masyarakat moderen saat ini sangat membutuhkan berupa informasi-informasi yang mudah diakses, dimana saja dan kapan saja.
Selain itu penulis juga berharap jurnalisme di masa depan akan mesti terampil lagi dalam mengelola pesan..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan