Mohon tunggu...
Elshadez
Elshadez Mohon Tunggu... Desainer - Mahasiswa

Pecinta musik,suka menulis, suka gambar dan hidup dalam kertas.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Makhluk Itu Bernama Pikiran

5 Agustus 2018   01:15 Diperbarui: 5 Agustus 2018   01:23 381
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Makhluk itu adalah kejam. Ia merasuki tubuhku perlahan dan mengantar kehidupanku pada lubang kekacauan. Tak henti aku mengusirnya, tapi bukannya beranjak ia malah semakin liar. Seringkali aku berusaha supaya ia tak datang, namun selalu masuk tanpa seizinku. Aku pikir mungkin bisa menjinakannya agar makhluk itu bisa menjadi kawanku, tapi ternyata sulit kita bukannya lebih dekat malah membuat masalah menjadi lebih besar. Ku ingin berjarak darinya, bukannya terpisah ia malah tertawa saat dia tau niatku, 

katanya " Kau tak akan bisa mengusirku, karena kau adalah aku " 

Dengan terbata aku berusaha paham bahwa ia adalah diriku. Kami tak terpisah.

 " Sudah kodratnya begitu " tambah Makhluk itu berkata

 Jadi dengan terlunta lunta, aku berusaha menahannya dengan sabar agar tidak dilukainya. Akhirnya, kuterima " kodrat itu " bahkan kami memiliki perjanjian, makhluk itu tak boleh menguasai diriku setengah dari tubuhku. Dia boleh melakukan apapun, asalkan jangan melukaiku sebagai gantinya.

Aku pernah mengancam untuk membunuhnya karena dia tak menurut, seraya menangis dia berkata 

" Mari kita bunuh diri, jangan hidup tanpa aku semenitpun

Aku yang buatmu bisa berbaring dan duduk dengan tenang

Berlimpah segala pengetahuan yang kusimpan, dan

 kubantu dirimu agar bunga tidur tak selamanya begitu

kugerakkan segala tanganmu untuk mewujudkannya 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun