Kesehatan

Donor Darah Merupakan Kegiatan Sosial yang Memiliki Keuntungan Ganda

20 September 2017   14:49 Diperbarui: 20 September 2017   14:54 421 0 0
Donor Darah Merupakan Kegiatan Sosial yang Memiliki Keuntungan Ganda
dokpri

Banyak masyarakat masih enggan untuk mendonorkan darah karena berbagai alasan mulai dari takut jarum suntik, takut darahnya berkurang dan alasan lain. Padahal dengan kita rutin mendonorkan darahnya maka kita akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yakni keuntungan sosial karena kita dapat menolong sesama dan keuntungan pribadi yang menjadikan badan kita lebih sehat karena darah di tubuh kita selalu segar dan terbarukan serta dapat menghambat terjadinya kegemukan.

Dalam rangka mengedukasi masyarakat sekaligus menyambut HUT ke-72 TNI tahun 2017, Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pelayanan KB Kesehatan di aula Makodim 0733-BS/Semarang, Rabu (20/09/2017). Bhakti sosial diikuti oleh anggota TNI, Polri, pelajar, mahasiswa dan masyarakat Semarang dan sekitarnya..

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm Nana Sumardi, S.Pog sebagai ketua penyelenggara berharap dengan kegiatan seperti ini dapat  meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat untuk memiliki kepedulian untuk menolong sesama manusia dan perduli kepada kesehatan dirinya sendiri.