Mohon tunggu...
Suryan
Suryan Mohon Tunggu... Guru

Penulis Pemula, Pekerja Sosial Kemensos RI, Guru SD Negeri 14 Parittiga, pemerhati manuskrip/naskah kuno lokal Bangka

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Babar Kembali Hadirkan Kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah, "Van Bangka Begint De Victorie"

21 Juni 2019   09:45 Diperbarui: 21 Juni 2019   10:26 29 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Babar Kembali Hadirkan Kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah, "Van Bangka Begint De Victorie"
Pelestarian Nilai Sejarah Tahun 2019 Sumber: Kebudayaan Bangka Barat

Muntok -- Upaya pelestarian nilai sejarah selalu dilaksanakan oleh Bangka Barat dalam setiap tahunnya. Kali ini melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangka Barat (Babar) bidang Kebudayaan kembali menggelar kegiatan tersebut dengan tajuk "Van Bangka Begint De Victorie" (dari Bangka datangnya kemenangan). Tajuk ini diambil dari pernyataan Muhammad Roem dalam bukunya yang berjudul "Diplomasi: Ujung Tombak Perjuangan RI". 

Kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah tahun 2019 ini, mengajak kita belajar bersama untuk menghargai perjuangan para tokoh kemerdekaan Republik Indonesia serta menjaga kelestarian warisan sejarah sebagai identitas dan jati diri bangsa Indonesia. 

Rangkaian kegiatan akan dimeriahkan dengan pameran foto, lomba menggambar, dan napak tilas sebagai wadah ungkapan untuk melestarikan dan menghargai terhadap perjuangan para pemimpin kemerdekaan Republik Indonesia. 

Agenda kegiatan tersebut, pertama, PAMERAN FOTO mengangkat tema "Para Pemimpin Republik Indonesia Semasa Pengasingan" yang dimulai tanggal 2 Juli 2019 sampai dengan 7 Juli 2019, pukul 09.00 WIB s.d. 17.00 WIB bertempat di halaman Museum Timah Indonesia Muntok. 

Sebelumnya terlebih dahulu diawali dengan pembukaan pada tanggal 1 Juli 2019 pukul 19.30 WIB di halaman Museum Timah Indonesia Muntok. 

Kedua, LOMBA MENGGAMBAR mwngangkat tema "Aktivitas Tokoh Pemimpin Republik Indonesia" untuk tingkat sekolah dasar/sederajat dalam wilayah Kabupaten Bangka Barat. Bertempat di Museum Timah Indonesia Muntok, pada tanggal 4 Juli 2019, Pukul 08.00 WIB s.d. 12.00 WIB. 

Ketiga, NAPAK TILAS dengan tema "Perjalanan Rekreasi Para Tokoh Perjuangan Kemerdekaan" dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2019 dengan titik kumpul di Pesanggrahan Muntok, pukul 06.00 WIB dan terbuka umum dengan tiga kategori: Umum, SMA, SMP.

Mari meriahkan Kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah 2019 dan ikut bagian menjadi duta masa lampau dengan mengenal dan membagi cerita serta pengalaman dalam wisata sejarah ini. 

Salam budaya. 

Sumber: Facebook Kebudayaan Bangka Barat

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x