Mohon tunggu...
Elpin Basan
Elpin Basan Mohon Tunggu... Jurnalis - d, prigant

santai aja

Selanjutnya

Tutup

Money

Tukang Kayu, Menjadi Petani Sukses

16 Agustus 2019   16:08 Diperbarui: 16 Agustus 2019   20:06 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Didimus wodo Petani sukses asal Desa Were, kecamatan Golewa Selatan

Awal mula ia berprofesi  sebagai tukang kayu, cerita awal Didimus ketika di temui media kompasiana  di kebun sayur miliknya. 

Berikut cerita didimus kepada media kompasiana .........

Saya memang tukang kayu, tapi tidak lama, saya  beralih profesi  menjadi, petani sawah karena saya melihat banyak lahan kosong di sini tidak di garap. 

Awal tahun saya panen  padi bisa mencapai lima belas karung lebih ,namun Ditahun keduanya, panen ku menurun,tidak tau apa yang terjadi saya bingung kenapa panen menurun?  

Akhirnya Saya menemukan ide, dari saya sendiri, cobalah beralih ke petani sayur holtikultura, seperti  terong, sayur  pria, kol, tomat dan lainnya  ternyata panen perdana sayur ku sangatlah lumayan pemasukan dan penambahan Ekonomi buat  kami  sekeluarga. kata didimus

Saya memang tidak sekolah sampai  SMP tapi saya banyak menemukan  ide dari diri saya sendiri, tanpa Bimbingan Dari orang Lain Atau dinas terkait.

Kepada kompasiana  didimus  mengatakan penyebab hama atau gagal panen karena Setiap kali panen trus bajak lagi makanya saya ganti, dengan  tanaman  holtikultura, habis panen sayur saya tanam padi.  tutur Bapak  didimus. 

Ia berharap pemerintah  bisa  dapat membantu  dengan  memberikan alat dan mendampingnya dalam usahanya kedepan Nanti.....///(Elpin) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun