Mohon tunggu...
Elok Vita
Elok Vita Mohon Tunggu... Biasa dipanggil El

Seorang perempuan yang sedang berproses setiap harinya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Proses Penutupan McDonald's Sarinah yang Melukai Hati Publik

11 Mei 2020   15:59 Diperbarui: 11 Mei 2020   16:02 2 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Proses Penutupan McDonald's Sarinah yang Melukai Hati Publik
inews.id

Tepat tadi malam, Mcd Sarinah yang merupakan Mcd cabang pertama di Jakarta resmi ditutup. Gerai yang sudah buka lebih dari 30 tahun ini meninggalkan memori dan kenangan yang manis bagi sebagian warga Jakarta dan sekitarnya.

Tak heran, info tentang penutupan yang berhembus dari beberapa hari yang lalu menimbulkan rasa sedih dan kecewa. Banyak kisah manis yang terjadi di gerai tersebut. Alhasil, tadi malam ketika gerai ini ditutup, banyak masyarakat berbondong-bondong datang ke TKP untuk menyaksikan langsung detik-detik tempat bersejarah bagi sebagian warga Jakarta dan sekitarnya ini akan ditutup.

Tapi, proses penutupannya pun menimbulkan polemik di mata netizen. Bagaimana tidak, public yang sudah hampir 2 bulan ini bahkan lebih diam dirumah saja dan tidak keluar rumah jika tidak penting malah dikejutkan dengan orang-orang yang malah berbondong-bondong datang ke suatu tempat tanpa jaga jarak pastinya untuk hal yang tidak terlalu penting.

Anjuran PSBB yang digaungi oleh pemerintah seakan isapan jempol belaka oleh para warga ini. Bahkan pihak mcdnya sendiri yang memberikan ruang dan tempat agar warga dapat berkumpul untuk menyaksikan momen terakhir sebelum mcd sarinah ditutup.

Akhirnya netizen ramai-ramai menyoroti hal ini, banyak dari kita yang mungkin sudah hampir 2 bulan lamanya bertahan untuk diam dirumah saja, menahan diri untuk tidak keluar rumah jika tidak penting atau keluar rumah hanya sekedar untuk berbelanja kepentingan dapur menyesalkan hal ini.

Mengapa disaat banyak manusia lain menahan diri untuk diam dirumah saja karena mengikuti anjuran pemerintah dan juga mencegah penyebaran virus corona atau para awak medis yang menjadi garda depan yang rela berjauhan dengan keluarganya karena takut menularkan virus ini malah banyak manusia lain berbondong-bondong berkumpul di suatu tempat tanpa adanya kepentingan yang urgent.

Walau memakai masker, kemungkinan untuk berjaga jarak pun sulit karena keterbatasan tempat. Maka dari itu banyak warganet yang merasa terluka karena perilaku sebagian masyarakat ini. Padahal gerai mcd sendiri dapat dibuka kembali jika mcd menginginkannya, sementara ditutup karena gedung sarinah sendiri akan direnovasi.

Bagaimana menurutmu?  

VIDEO PILIHAN