Mohon tunggu...
Elok Vita
Elok Vita Mohon Tunggu... Biasa dipanggil El

Seorang perempuan yang sedang berproses setiap harinya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Sudahkah Kamu Memperlakukan ART-mu dengan Baik?

1 Mei 2020   21:25 Diperbarui: 1 Mei 2020   21:44 7 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudahkah Kamu Memperlakukan ART-mu dengan Baik?
olx.co.id

Selamat Hari Buruh!

Sadarkah kamu, bahwasanya ada buruh yang setiap hari membantumu dalam setiap pekerjaan rumah baik pulang pergi maupun yang tinggal satu atap denganmu? Ia biasa membersihkan rumah, mencuci pakaian kotor, memasak dan pekerjaan rumah tangga lainnya. Ya, ART atau asisten rumah tanggamu termasuk ke dalam golongan buruh.

Sudahkah kamu memberikan hak-haknya sebagai seorang buruh? Seorang buruh butuh diberi upah atau digaji dengan layak dan tepat waktu, diberikan tempat tinggal yang layak, jam kerja yang wajar, bahkan cuti dan libur dalam sebulan. Kita terlalu sering menuntut dan memberi suruhan tanpa mengingat apa yang menjadi haknya.

Ketika kita baru pulang ke rumah tengah malam dan membangunkan ART yang sudah tertidur lelap hanya karena kita membutuhkan bantuannya, tanpa sadar kita mengganggu jam istirahatnya. Padahal pagi-pagi sekali esok harinya dia harus bangun untuk membersihkan rumah kembali.

Sudahkah kamu memberikan jatah libur atau cuti untuk ARTmu agar ia merasakan refreshing ke suatu tempat atau sekedar ia beristirahat santai di waktu-waktu tertentu? Orang terdekat memang kadang yang lebih sering dilupakan. Tapi merekalah yang senantiasa membantu dalam melakukan banyak hal dalam keseharian di hidupmu. Sebentar lagi lebaran, jangan lupa THRnya ya.

VIDEO PILIHAN