Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis dan menorehkan sesuatu di medsos menjadi salah satu kesibukan saat ini, walaupun masih dalam tahap belajar. Semoga semuanya bermanfaat. Terima kasih untuk Omjay dan semua guru yang telah mengajarkan ku, semoga ilmu yang sudah diajarkan, berbalas pahala. aamiin...

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Pramuka

14 Agustus 2022   20:43 Diperbarui: 14 Agustus 2022   21:08 166 18 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Sejak menginjakkan kaki di bangku sekolah SD mulai dari kelas tiga SD saya sudah mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah. Begitu juga dengan anak-anak kita saat ini sebagai generasi penerus bangsa. Dengan mengikuti kegiatan Pramuka banyak hal yang bisa didapatkan di dalamnya.

Dengan ikut gerakan Pramuka kita dilatih untuk berjiwa kesatria. Bisa memimpin dan dipimpin. Dengan ikut kegiatan Pramuka kita bisa menjaga kekompakan antara sesama teman. Dengan ikut kegiatan Pramuka kita berjiwa jujur dan sopan.  Dengan ikut kegiatan Pramuka kita dilatih disiplin dalam segala hal. Cekatan dan tidak lembek.

Kegiatan Pramuka adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siapapun. Kita merasakan bagaimana menyatu dengan alam. Bagaimana tidur di tenda merasakan dinginnya tanah tanpa kasur yang empuk. Makan dengan apa adanya bersama dengan semua anggota regu.

Pramuka mengajarkan kita akan hidup sederhana. Pramuka mengajarkan kita berkasih sayang kepada sesama manusia. Pramuka mengajarkan bagaimana kita lebih mencintai alam semesta. Dengan kegiatan menjelajah Pramuka telah mengajarkan kita bagaimana mentadabburi alam ciptaan Allah yang sangat luas. Menjelajah juga mengajarkan kepada kita bagaimana  menghadapi halangan dan rintangan dalam hidup.

Orang yang berjiwa Pramuka dia tidak akan mudah menyerah. Orang yang berjiwa Pramuka selalu tampil gagah dan berani. Orang yang berjiwa Pramuka selalu bisa menyelesaikan masalah. Jayalah Pramuka Indonesia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan