Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah hobi yang tak bisa dipungkiri. Semoga apa yang tertulis bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Selembar Daun Keladi

7 Mei 2023   15:40 Diperbarui: 7 Mei 2023   15:52 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com

Selembar daun keladi. Tak henti-hentinya bergerak. Menari-nari bersama angin. Menyerupai tarian liar.

Warna hijau yang begitu cantik. Menambah pesona alami. Terkadang juga beralun bersama embun. Menambah keindahan alam semesta. 

Selembar daun keladi. Bukan hanya bunga yang indah luar biasa. Namun juga mampu hidup dengan tegas. Melekat pada tanah, menopang suatu keberlangsungan hidup.

Betapa banyak pelajaran. Yang bisa diambil darinya. Kerendahan hati yang tulus. Penguatan mental yang tegar.

Selembar daun keladi. Menjadi saksi bisu. Akan kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa menciptakan alam semesta. Dengan segala kebaikan dan ketulusan.

Selembar daun keladi. Tak melulu menjadi bahan perhatian. Namun juga menjadi sumber inspirasi. Bagi yang memiliki hati terbuka.

Marilah jadikan pelajaran. Selembar daun keladi. Mendewasakan jiwa, menenangkan hati. Serta memberikan keindahan yang luar biasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun