Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah hobi yang tak bisa dipungkiri. Semoga apa yang tertulis bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hadiah Tak Terduga dari Anak Didik

27 November 2022   08:53 Diperbarui: 27 November 2022   08:55 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tadi malam tepatnya pada malam tanggal 26 November 2022, pada jam sebelas malam, tiba-tiba pintu rumahku diketuk. Saat itu aku sudah tertidur. Tapi terngiang seakan ada yang mengetuk pintu dan membaca salam dari luar. 

Aku pun bangkit dan membukakan pintu dalam keadaan mata agak sedikit terpejam. "Bu, selamat hari guru ya, ini untuk ibu" kata anak didikku dari depan pintu. "Oh iya nak, Alhamdulillah, terima kasih banyak ya nak, aduh nak, sampai tengah malam begini masih ingat ibu".

"Iya Bu, kami bikinnya ramai-ramai kok Bu, kami ngantarnya juga ramai-ramai nih. Ya sudah ibu tidur lagi ya Bu, maaf kami sudah ganggu ibu" katanya sambil bersalaman satu persatu.

Masya Allah, subhanallah. Ternyata mereka anak-anak yang baik. Mataku tak jadi tidur. Malah aku menangis tengah malam melihat perbuatan mereka. Dibalik semua tingkah yang luar biasa ternyata ada hati yang sangat baik. 

Mereka ramai-ramai datang ke rumahku untuk mengantarkan ikan bakar. Walau ikan bakarnya agak sedikit hangus, hehe, tapi ini sangat luar biasa. Hangus pun tak nampak lagi samaku karena mata sudah berlinang.

Kutatap ikan itu lama-lama. Tak bisa aku sentuh. Aku hanya menangis haru. Teringat tingkah mereka yang seakan tak punya hati kalau sudah dinasehati. Tapi ternyata masih ada hati mereka yang sangat mulia. 

Kemaren aku menangis menasehatinya. Tadi malam aku menangis lagi melihat ketulusan hati mereka. Semoga hati kamu semuanya terang benderang wahai semua anak didikku. Sehingga akan masuk cahaya ilmu ke dalamnya dan hati itu akan jadi lembut selamanya. Terim kasih banyak atas semua pengorbanan yang kalian lakukan buat ibu. Senoga semuanya jadi anak baik selamanya. Aamiin 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun