Mohon tunggu...
Elly Suryani
Elly Suryani Mohon Tunggu... Human Resources - Dulu Pekerja Kantoran, sekarang manusia bebas yang terus berkaya

Membaca, menulis hasil merenung sambil ngopi itu makjleb, apalagi sambil menikmati sunrise dan sunset

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Ketika Lansia Ikut Diet Plus Hipnoterapi ala Dewi Hughes

25 November 2019   14:13 Diperbarui: 25 November 2019   21:07 739
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak terasa saya mulai tua. Usia beranjak tua membuat manusia harus ekstra hati-hati menjaga kesehatannya. Fungsi metabolisme tubuh menurun, penyakit menumpuk. Mulai dari kolesterol tinggi, asam urat dan lain sebagainya. 

He sayapun begitu. Usia telah melebihi 50 tahun, berat badan selama 2 tahun ini konsisten naik hingga mencapai 63 kilogram, wew (idealnya saya tidak boleh lebih dari 52 Kg mengingat tinggi yang hanya 152 cm). Kolesterol tinggi, asam urat dan tensi kadang-kadang tinggi. Kalau nyetir mobil dan menghadapi jalanan Palembang yang muacet panjang, jari-jari kaki saya kram. Mudah ngantuk, mudah naik darah juga, wkwkw.

Kondisi ini sudah terjadi dalam 2-3 tahun ini. Tetapi makan saya tetap hajar bleh. Pindang tulang yang jelas tinggi kolesterol masih saya santap. Sambal tempoyak, makan juga. Aneka olahan udang, ikan apalagi. Gulai mengandung daging sapi, daging kambing, masih saya lahap semua. Begitu terus. Terasa fisik saya berat, kolesterol tinggi dan jelas berat badan meningkat juga. Olahraga, sudah makin malas, ups.

Saya lama berkotemplasi. Saya harus berubah. Saya harus sehat. Pola makan saya harus diubah juga dan pikiiran-pikiran yang lain. Lalu saya bertemu dengan youtube tentang diet kenyang ala Dewi Hughes. Tau kan Dewi Hughes si gendut tapi cantik artis keren dulu itu.

Taraaaaa, betapa panglingnya saya. Ternyata Dewi Hughes yang big size tapi cantik itu sudah berubah. Doi sekarang sudah langsing, dan tentu saja tetap cantik. Bayangkan bobotnya yang dulu 150 Kg sekarang telah berkurang 90 Kg, menjadi sekitar 59 Kg. Bobot yang ideal dengan tinggi badannya yang di atas 160 cm. 

Sumber Foto: merdeka.com
Sumber Foto: merdeka.com
Diet Plus Hipnoterapi
Usut punya usut, rupanya karena diet kenyang yang diterapkannya dengan metode hipnoterapi. Yupz Dewi Hughes memang memiliki latar keilmuan hipnoterapi. Bagaimana Dewi Hughes menghipnoterapi orang lain dan mengajarkan orang lain untuk menghipnoterapi diri sendiri supaya hidup sehat dengan pola makan sehat.

Pola makan yang menghindari garam, gula dan minyak. Hanya buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, ikan, daging ternak dan lain-lain yang hidup dan tumbuh di atas tanah, disinari matahari yang disebutnya "Real Food".

Bagaimana menanamkan di alam bawah sadar bahwa kita harus hidup sehat dengan pola makan sehat. Menanamkan di alam bawah sadar kita bahwa makanan "real food" kita makan itu selain enak, mengenyangkan juga sehat. Hidup sehat itu harus, langsing itu bonus.

Tentu saja saya sepakat dengan keyword Hughes, bahwa diet itu dalam rangka menuju sehat. Jika dengan diet itu tubuh menjadi langsing, itu bonus, alhamdulillah. Hal yang paling utama adalah bahwa diet, apapun dietnya, mau diet kenyang ala Dewi Hughes yang sebagian menyebutnya Diet Keto, atau diet apapun, tujuan utamanya adalah menuju hidup sehat. Tinggal bagaimana mempersiapkan hal tersebut. 

Mempelajari seputar diet yang kita jalankan, bila perlu konsultasi dengan dokter dan ahli gizi. Sisanya adalah soal konsistensi dan sikap haqqul yaqin bahwa diet akan dijalankan dengan sepenuh hati. Nah perkara menjalankan program diet sepenuh hati ini, inilah yang perlu kita tanamkan dengan hipnoterapi.

Apa Diet dengan Hipnoterapi itu mudah, semudah itu?
Soal mudah atau sulit, ya tergantung situasi diri kita masing-masing. Kalau saya bilang, mudah atau sulit itu soal persepsi. Ketika kita yakin, maka pasti kita akan melaksanakan sepenuh jiwa. Pasti kita penuh semangat dan totalitas menjalankannya. Ketika kita tidak yakin dengan diri kita, tidak yakin dengan program diet kita, maka alam bawah sadar kita akan menolak lalu kita akan berkata, oh itu sulit. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun