Mohon tunggu...
Elly Suryani
Elly Suryani Mohon Tunggu... Human Resources - Dulu Pekerja Kantoran, sekarang manusia bebas yang terus berkaya

Membaca, menulis hasil merenung sambil ngopi itu makjleb, apalagi sambil menikmati sunrise dan sunset

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Keluar Rumah Tanpa Dompet, Santai Saja dengan Sakuku BCA

23 November 2018   12:07 Diperbarui: 23 November 2018   13:12 568
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak dulu, dompet itu kebutuhan maha penting bagi saya. Semua ID Cards, kartu debit, uang tunai ada di dompet. Mau keluar rumah, entah kerja atau ke pasar saat weekend, dompet harus saya bawa. Kalau tidak, bisa berabe.

Pernah sih kejadian lupa bawa dompet, hehehe, parnonya saya. Telpon suami atau anak untuk membawakan dompet ke kantor. Sebuah rasa muncul begitu saja. Rasa tidak bisa ngapa-ngapain tanpa dompet. Rasa itu begitu kuat mendera. Panik dan heboh pokoknya.

Kamu gimana, gaes? Pernah mengalami kejadian seperti saya di atas ? Pernah? Syukurin hahaha. Biar kita impas. Jadi pasti tau kan rasanya kelupaan bawa dompet. Apalagi emak-emak macam saya, jangan tanya.

Ketika zaman semakin canggih, fungsi dompet sebagai benda maha penting mulai berkurang. Tidak saja karena sekarang eranya e-money, juga karena benda sama fungsi dengan dompet itu mulai ada. Muncul semacam tas pinggang dan lain sebagainya. 

Semakin ke sini dengan kecanggihan era elektoronik perbankan yang semakin pesat, kelihatannya fungsi dompet sebagai benda maha penting saat kita akan bertansaksi semakin berkurang.  Transaksi online, transfer, bayar ini itu cukup lewat HP. Asal ID Card yaitu KTP sudah nyelip di cover HP atau tas, ketinggalan dompet tidak lagi menjadi masalah.

Hari sabtu saat lembur kemarin saya lupa bawa dompet. Untunglah bisa pesan makan dari hp. Tak lama anak saya minta uang, biasalah anak muda, inipun bisa saya atasi dengan Sakuku BCA. 

Sakuku adalah uang elekteronik dalam mata uang Rupiah dengan menggunakan aplikasi resmi dari Bank Central Asia (BCA) dan berbasis server menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomor rekening.  Lebih lengkap tentang Sakuku dapat dilihat DISINI.

Begitu simpel dan mudah. Inilah kemudahan yang saya dapatkan sejak saya menggunakan aplikasi Sakuku  dari BCA di HP saya. Sebelumnya, saya memang sudah menggunakan BCA Online di HP saya. Wew, dengan Sakuku BCA, kemudahan itu semakin nyata. Hidup tanpa ribet. Benar-benar nyata, keluar rumah tanpa dompet itu, tak perlu khawatir. Santai saja dengan Sakuku BCA. Hidup yang #DibikinSimpel

Seperti yang sering diungkap para millenial, dengan transaksi dan pembayaran lewat HP, dunia dalam genggaman. Mau jalan, mau kerja, kuliah, santai dengan Sakuku BCA. Anak muda bilang, hangout makin all out dengan Sakuku BCA. 

Mau merasakan simpelnya hidup tanpa dompet, jangan ketinggalan. Ya siap gunakan aplikasi ini. Sudah punya aplikasi ini di HPmu, gaes? sudah ? keren. Bagi yang belum tinggal unduh dan install saja di play store. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya. Mudah banget, gaes. Tinggal isi nama, tanggal lahir, alamat email, nomor HP yang kemudian menunggu sms konfirmasi ke HP kita.  Ada juga pembuatan Personal Identification Number (PIN) seperti ketika kita membuat akun Mobile Banking.

Sumber: bca.co.id
Sumber: bca.co.id
Berikut 3 alasan kenapa kita layak menggunakan aplikasi Sakuku BCA versi saya,
  1. Sederhana/Simpel. Proses Instal gampang. Registrasi membuat akun juga mudah sekali. Penggunaan fitur juga simpel. Tak perlu menghafal nomor rekening "DibikinSimpel dengan QRKu. QRKu adalah kode transferan dari Sakuku BCA. Tinggal scan, beres.
  2. Membantu saat keadaan darurat. Ketika tiba-tiba anggota keluarga atau kerabat minta bantuan transfer tinggal scan kode QRKu di hp dengan Sakuku. Ketika mau tarik tunai tapi kartu tidak ada karena dompet tinggal, bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM. Sakuku sangat membantu. Terbukti, saat anak saya minta uang 200 ribu saya tak perlu beranjak dari meja. Cukup ambil HP, dan membuka aplikasi Sakuku.
  3. Batas saldo yang Pas. Batas saldo Rp.1.000.000,- itu buat saya pas untuk keperluan mendadak yang tidak perlu menggunakan BCA mobile saya. Hm, saya sedang mikir saja, kalau diperlukan tinggal upgrade menjadi Sakuku Plus yang batas saldonya menjadi Rp.10.000.000,-

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun