Mohon tunggu...
Elly NurulJanah
Elly NurulJanah Mohon Tunggu... Interested in Healthy, Traveling and Photography

LifeStyle Blogger, Interested in Healthy, Traveling and Photography

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Solusi Sakit Maag, Buat Penggemar Kopi

9 Oktober 2018   17:10 Diperbarui: 9 Oktober 2018   17:12 620 1 2 Mohon Tunggu...

Kopi sudah menjadi gaya hidup, banyak tumbuh kedai-kedai kopi yang menawarkan beragam jenis kopi.Kopi juga dapat memicu asam lambung berlebihan, sehingga sering setelah minum kopi kita merasa nyeri perut, mual atau reflux (asam lambung naik ke kerongkongan). 


Tapi jangan khawatir, dengan mengkondisikan lambung sebelum minum kopi, merupakan solusi sakit maag sehingga kita masih dapat menikmati kopi tanpa maag mengganggu.

Sakit maag (dyspepsia) umumnya terjadi memiliki gejala sebagai berikut : Nyeri atau rasa tidak nyaman di ulu hatiMual, muntahRasa kenyang, rasa penuh di lambung, kembung atau sendawa.

Penyebab Sakit Maag : Terlambat makan 85%Mengkonsumsi makanan pedas, berminyak 57%Lupa sarapan 40%Konsumsi kopi berlebihan 15%Daya tahan tubuh kurang baik 13%

Barista Profesional jawara kompetisi 1st Winner Indonesia Barista Championship (IBC) 2018, Muhammad Aga berbagi tips menikmati harinya sehingga dapat terus produktif menyeduh kopi untuk cangkir-cangkir 'kehidupan' penikmat kopi.

Berikut adalah tips dari Aga, bagaimana kita bisa tetap menikmati kopi walaupun kita memiliki penyakit lambung yaitu : Makan nasi dulu sebelum minum kopi, jangan minum kopi dalam keadaan perut kosongPilih kopi dengan tingkat keasaman yang rendahHindari makanan pedas dan berminyakSelalu sedia promag.

Promag, Solusi Sakit Maag

Aga menyarankan bagi para penikmat kopi yang juga memiliki masalah lambung agar sedia promag sebagai solusi sakit maag, karena menurut Aga sebagai seorang barista yang setiap hari membuat kopi untuk para pelanggan setianya dan juga selalu mengkonsumsi kopi setiap harinya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x