Mohon tunggu...
Ellyn
Ellyn Mohon Tunggu... Mahasiswa

an undergraduated student majoring in Communication Science in Atma Jaya Yogyakarta University.

Selanjutnya

Tutup

Film

3 Karakter Wanita Inspiratif dari Drama Korea

5 Mei 2021   19:49 Diperbarui: 5 Mei 2021   19:58 61 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Karakter Wanita Inspiratif dari Drama Korea
Dok: TvN

Popularitas Drama Korea hingga saat ini semakin meningkat, mulai dari alur cerita yang semakin menarik, dialog yang apik, bahkan tak jarang Drama Korea menyampaikan banyak nilai kehidupan yang bisa dipetik oleh penonton.

Hal menarik yang membuat penikmat Drama Korea semakin larut dengan cerita adalah karakter-karakternya yang membuat penonton terkadang kagum. Banyak pula cerita Drama Korea yang menampilkan karakter utama wanita yang sering menginspirasi penonton. Dari Drama Korea juga seperti menunjukkan keberdayaan wanita di sosial dan masyarakat. Wanita punya nilai, kekuatan, dan karisma tersendiri yang membuatnya istimewa.

Berikut penulis rangkum beberapa karakter wanita inspiratif dari Drama Korea!

1. Female Leader, Seo Dal-mi "Start-Up" 

Sosok Seo Dal-mi dari drama "Start-Up" yang booming di tahun 2020 lalu masuk ke dalam daftar karakter wanita inspiratif dari cerita Drama Korea. Seo Dal-mi diceritakan merupakan seorang wanita muda yang bermimpi menjadi seperti "Steve Jobs" Korea. Ia menjadi CEO Samsan Tech, sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi. 

Karakter dan gaya kepemimpinan Seo Dal-mi dinilai inspiratif, karena sebagai seorang wanita, Ia sempat diragukan kualifikasi dan kemampuannya untuk memimpin sebuah perusahaan. Namun, Ia membuktikan bahwa Ia mampu memimpin Samsan Tech, mampu membuat keputusan untuk kelangsungan tim dan perusahaan. Seo Dal-mi menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi seorang wanita untuk menjadi pemimpin, dan penting untuk selalu bisa memanfaatkan kondisi sekalipun dalam kondisi sulit, karena pantang baginya untuk menyerah.

2. Fearless Jo Yi-seo "Itaewon Class"

Dok: JTBC
Dok: JTBC

Jo Yi-seo dari drama "Itaewon Class" diceritakan sebagai anak muda yang populer di media sosial. Ia tidak berkuliah dan mengerahkan kemampuan "marketing"-nya di sebuah kedai Danbam. Di luar karakternya yang diceritakan sebagai sosiopat, Jo Yi-seo merupakan sosok ambisius, gigih, dan tidak takut apapun. Ia juga cerdas dan cepat belajar. Yi-seo percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya, membuatnya berani untuk mengambil semua kesempatan untuk bisa sukses. Ia seperti memiliki prinsip, "I want it, I got it!"

Kepercayaan diri dan kegigihan Jo Yi-seo berhasil membangun kedai Danbam menjadi besar dan memiliki cabang di banyak tempat di Korea, menguasai Itaewon dan bahkan mengalahkan Jangga, kompetitor terberat mereka.

3. Confident Dong-baek "When The Camellia Blooms" 

Dok: KBS
Dok: KBS

Dong-baek dari drama "When The Camellia Blooms" merupakan karakter single mother dengan satu anak laki-laki,  yang membuka usaha restaurant kecil di sebuah kota kecil. Sebagai single mother yang masih muda, Dong-baek sering menjadi bahan gosip dan dikucilkan oleh kelompok ibu-ibu di kota kecil tersebut. Ia masih muda, membesarkan anak sendiri, dan bahkan membangun bisnis. Namun, semua kata-kata buruk yang menerpa Dong-baek hanya dianggap angin lalu belaka. Ia percaya diri dan berpendirian teguh, dan percaya apa yang dilakukannya tidak ada  yang salah dan tidak sedikitpun merugikan orang lain. Life goes on and nothing unpleasent worth holding on to. Ia tidak membuat penilaian orang lain menjadi hambatan untuk dirinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x