Mohon tunggu...
Damaris Fanuelle
Damaris Fanuelle Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Film

Alasan Film Lightyear (2022) Dilarang Tayang

17 September 2022   20:26 Diperbarui: 17 September 2022   20:28 153 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film animasi keluarga Toy Story (1995) mendapatkan banyak feedback yang baik hingga bisa menayangkan film-film lanjutannya hingga seri ke 5 yang kabarnya akan tayang pada tahun 2023

Bahkan film animasi komedi yang menceritakan tentang kehidupan para mainan anak-anak inipun menjadi film animasi panjang pertama yang memenangkan piala Oscar.

Namun, dibalik seri yang selalu ditunggu-tunggu ternyata film spin-off Toy Story memiliki kendala hingga tidak bisa ditayangkan di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Film spin-off Toy Story berjudul Lightyear (2022).

Sinopsis Lightyear (2022)

Film Lightyear (2022) menceritakan tentang petualangan salah satu tokoh di film Toy Story yaitu Buzz Lightyear bersama teman-temannya untuk menjalankan misi luar angkasa.

Dalam menjalankan misi, Buzz dan teman-temannya harus bekerjasama untuk melawan musuhnya yaitu Zurg beserta robot-robotnya.

Kontroversi film Lightyear (2022)

Film Lightyear (2022) menuai kontroversi ketika terdapat isu bahwa memuat adegan LGBTQ+. Isu awal yang beredar adalah Buzz Lightyear yang merupakan pemeran utama terlibat adegan mesra dengan karakter lainnya.

Hal tersebut tentunya memberikan kontroversi yang kemudian mulai terpendam ketika muncul adanya kontroversi baru. Kontroversi baru tersebut juga berhubungan dengan LGBTQ+.

Adegan tersebut merupakan adegan ciuman antara kedua karakter perempuan dalam film Lightyear (2022).

Beberapa negara di bagian Timur Tengah dan Asia lainnya mempermasalahkan hal tersebut, khususnya di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan