Mohon tunggu...
Ella kayla
Ella kayla Mohon Tunggu... Laili Nur Qomariyah

Setiap kata punya makna, Setiap tulisan punya pesan~

Selanjutnya

Tutup

Finansial

3 Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa

11 September 2020   10:48 Diperbarui: 13 Oktober 2020   16:27 163 21 5 Mohon Tunggu...

Sebagai mahasiswa kadang kita tidak bisa hanya mengandalkan kiriman dari orang tua, maka alternatifnya dalah mencari pekerjaan sampingan yang cocok untuk mahasiswa, selain untuk menghasilkan uang, kerja sampingan juga menambah pengalaman.  

Diantara banyaknya kegiatan yang bisa diikuti mahasiswa seperti: organisasi, UKM, atau menjadi volunteer, banyak mahasiswa yang tertarik dengan kegiatan yang bisa menghasilkan uang tambahan ditengah kesibukan belajarnya, terlebih saat memasuki semester akhir, dimana kegiatan belajar dikelas sudah mulai berkurang, sehingga memiliki banyak waktu luang. 

Terlepas dari biaya dari orang tua, menghasilkan uang merupakan kepuasan tersendiri, selain bisa membeli keperluan sendiri, kamu juga bisa meringankan beban orang tua. Yuk simak berikut adalah 3 pekerjaan sampingan yang cocok untuk mahasiswa.

1.Tutor privat atau bimbingan belajar
Memiliki nilai akademik yang memuaskan pasti sangat membahagiakan bukan? Tapi alangkah baiknya jika kemampuan akademikmu menjadi ladang rezeki juga, selain mengamalkan ilmu, bisa utuk memenuhi kebutuhan sendiri dengan meminmalisir pemberian dari orang tua, di tambah dengan lembaga privat dan bimbingan belajar yang sudah menjamur di kota-kota besar, sehingga memudahkan dan memberi peluang yang besar bagi masiswa yang ingin punya pekerjaan sampingan. 

Jenis pekerjaan ini juga hanya perlu modal untuk transport atau kuota internet jika dilakukan secara daring, selain itu penghasilannya cukup menggiurkan dengan waktu yang sangat fleksibel.

2.Reseller/dropship
Punya bakat marketing? Jangan disia-sia kan. pekerjaan ini cocok buat kamu yang suka berjualan tapi belum punya cukup modal, caranya juga variatif bisa memasarkan secara offline atau online. 

Diiringi dengan perkembangan jaman banyak bermunculan platform toko online, sehingga memudahkanmu untuk memasarkan dagangan secara online. Atau bisa juga berjualan secara offlne dengan menyesuaikan target pemasaran yang pas. 

Tips menjadi reseller/dropship adalah dengan rajin promosi serta di bumbuhi caption yang menarik,  sangat cocok untuk yang suka menulis caption yang panjang, kamu juga bisa belajar dan mengasah kemampuan menulis copywriter.

3.Makeup artist
berbagai macam acara tak lepas dari penggunaan makeup yang lebih cetar dari biasanya, seperti: acara wisuda, foto prawedding, lamaran, kondangan, atau acara formal lainnya. 

Pekerjaan yang berasal dari hobi ini sangat cocok buat kamu yang suka makeup, dan suka bereksperimen dengan macam-macam trend makeup seperti bold makeup atau natural look. kamu bisa mengembangkan bakatmu dengan mulai merias wajah orang lain. 

Pendapatan yang dihasilkan dalam sekali jam terbang juga menggiurkan loh, dipatok  kisaran 150k bagi memula, jika sudah profesional pasti akan lebih banyak lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x