Mohon tunggu...
Elly Santi
Elly Santi Mohon Tunggu... Freelancer - Writing Enthusiast

a Timeless Learner

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Avatar 2022: Layak Ditonton Ulang?

28 September 2022   14:03 Diperbarui: 28 September 2022   14:08 4712 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Avatar Poster | Sumber: IMDB.com

Sudah dengar kabar dirilisnya film Avatar di layar lebar kembali? Sebelumnya, pihak 20th Century Studios Indonesia sudah mengumumkan perilisan ulang film ini yang akan dilangsungkan pada bulan September 2022.

Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang begitu mencolok pada film Avatar 2022 maupun 2009, terutama pada alur ceritanya. Meskipun demikian, perilisan ulang film ini merupakan kabar menggembirakan sekaligus angin segar untuk realisasi dari sekuel Avatar 2.

Seperti yang diketahui, semula sekuel Avatar 2 sudah direncanakan untuk dirilis pada tahun 2014. Sayangnya, rencana ini tidak terealisasikan. Akan tetapi, melalui Avatar 2022 ini, James Cameron memberikan sedikit bocoran untuk sekuel Avatar 2, lho. Mari ketahui 3 poin penting yang tidak boleh kamu lewatkan dari film Avatar 2022 ini:

1. Kualitas Film

Tidak sedikit penonton yang khawatir akan bosan untuk rewatch film keluaran 2009 ini. Meskipun sempat dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa berkat sinematografi dan visual effect-nya yang hebat, alur cerita film ini tentu saja sudah bisa ditebak, bukan?

Rupanya pemutaran Avatar 2022 bukan tanpa persiapan. James Cameron merilis kembali Avatar dengan kualitas 4K High Dynamic Range. Kualitas ini memungkinkan kamu untuk melihat kembali keindahan planet Pandora dengan tampilan yang lebih tajam.

Untuk penggemar yang menyukai film 3D juga tidak perlu khawatir. Film Avatar yang dirilis kembali ini juga tersedia dengan kualitas 3D IMAX. Menonton dengan kualitas 3D tentunya akan terasa lebih seru dan dapat memberikan pengalaman menonton film yang lebih dekat dan nyata.

2. After Credit Scene

Avatar: The Way of Water | Sumber: IMDB.com
Avatar: The Way of Water | Sumber: IMDB.com

Poin penting lain yang tidak boleh kamu lewatkan dari Avatar 2022 adalah post-credit scene. Nah, di sinilah kamu bisa mendapatkan petunjuk mengenai sekuel Avatar 2 yang akan datang. Seperti judul sekuelnya yang akan datang, Avatar: The Way of Water, scene ini menayangkan setting air di planet Pandora.

Untuk mengetahui isi after-credit scene selengkapnya, tentu kamu harus menyaksikannya langsung di bioskop, ya! Tidak lantas berbeda daripada kualitas film Avatar sebelumnya, post-credit scene ini juga ditampilkan dengan kualitas yang memanjakan mata. Penasaran dengan keindahan dalam air planet Pandora?:)

3. Tokoh Baru Avatar 2

Meledaknya film Avatar pada perilisan perdananya di tahun 2009 sebenarnya bukan hanya dikarenakan sinematografi dan visual effect-nya yang apik. Ide cerita menarik ini juga berhasil memikat banyak penonton berkat penampilan para bintang ternama. Avatar menampilkan para pemain papan atas seperti Sam Worthington, Stephen Lang, Zoe Saldana, dan masih banyak lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan