Elis Tami
Elis Tami

hidup itu indah. rasakan lingkungan sekitarmu. banyak ilmu dan manfaat yang dapat diambil. http://suflish.com/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Apa Manfaat Teh Hijau vs Teh Hitam?

14 Juni 2017   08:37 Diperbarui: 14 Juni 2017   08:45 348 0 0

Sementara teh hitam dan hijau dibuat dari tanaman yang sama, daun teh hijau mengalami proses minimal, sementara teh hitam telah melalui proses oksidasi, yang disebut fermentasi. Kedua jenis teh tersebut juga menyehatkan makanan Anda, namun, karena variasi kandungan nutrisi mereka, mereka menawarkan sedikit manfaat kesehatan.

Mengandung Fluorida

Teh hitam dan hijau mendukung tulang dan gigi yang sehat, karena kandungan fluoridanya, namun teh hitam dapat memberi lebih banyak fluorida per porsi. Tubuh Anda dapat memasukkan fluorida dalam makanan Anda ke dalam hidroksiapatit, jaringan mineral yang membentuk gigi dan tulang Anda. Mengkonsumsi fluorida membantu mengeras gigi dan mencegah gigi berlubang. Teh hitam mengandung antara 0,2 dan 0,5 miligram fluorida per cangkir, sedangkan teh hijau menyediakan 0,3 sampai 0,4 miligram. Membuat teh Anda dengan air keran semakin meningkatkan asupan fluoride Anda. Misalnya, satu porsi 8 ons teh hitam yang terbuat dari air keran berfluoride mengandung 0,9 miligram fluoride.

Pencegahan Kanker

Teh hijau keluar di depan teh hitam ketika sampai pada manfaat melawan kanker. Ini berfungsi sebagai sumber kaya empat katekin - keluarga flavanols sebagian bertanggung jawab atas manfaat kesehatan teh. Salah satu jenis katekin, disebut epigallocatechin gallate, atau EGCG, mengatur aktivitas gen pada sel kanker, dan mungkin melawan pertumbuhan kanker. Satu studi, yang diterbitkan dalam jurnal "Toksikologi dan Farmakologi Terapan" pada tahun 2013, menemukan bahwa EGCG mempromosikan kematian sel kanker kulit. Studi lain, dari terbitan "Oncology Letters" edisi November 2013 menemukan bahwa EGCG memiliki efek yang sama pada sel kanker usus besar. Studi ini juga menemukan bahwa gen EGCG menonaktifkan gen yang dibutuhkan untuk metastasis kanker kolon, yang berarti bahwa EGCG dalam teh hijau dapat melawan penyebaran kanker.

Manfaat untuk Kardiovaskular

Teh hitam dan hijau menawarkan manfaat kardiovaskular. EGCG yang melimpah dalam teh hijau berinteraksi dengan sel yang melapisi pembuluh darah Anda dan mempromosikan autophagy - proses fisiologis melindungi sel Anda dari stres - menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Biological Chemistry" pada tahun 2013. Teh hijau juga membantu Mengontrol kadar kolesterol darah Anda, meningkatkan jumlah kolesterol bermanfaat dalam aliran darah Anda sekaligus mengurangi jumlah kolesterol berbahaya. Namun, teh hitam juga menawarkan beberapa manfaat, dan meminumnya memperbaiki fungsi pembuluh darah jika Anda memiliki penyakit arteri koroner, jelas Linus Pauling Institute.

Konten Kafein

Teh hitam dan hijau berbeda dalam kandungan kafein mereka. Teh hijau mengandung antara 9 dan 50 miligram kafein per cangkir, sementara teh hitam menawarkan 42 sampai 72 miligram, menurut Linus Pauling Institute. Kafein ini untuk sementara meningkatkan kewaspadaan mental Anda, meningkatkan produktivitas dan bahkan membantu penurunan berat badan, tapi juga bisa membuat Anda tetap di malam hari, terutama jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak - misalnya minum beberapa cangkir teh per hari. Batasi asupan teh Anda sampai 5 porsi setiap hari, rekomendasikan University of Maryland Medical Center, dan pilih teh hijau di atas teh hitam, untuk mengurangi konsumsi kafein Anda.