Mohon tunggu...
Elisa Rizka Adriani
Elisa Rizka Adriani Mohon Tunggu... Lainnya - Pencari Jalan

Tulisan corat-coret sederhana yang menggambarkan isi hati dan lingkungan.

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Ramadhan 2023

23 Maret 2023   11:04 Diperbarui: 23 Maret 2023   11:10 580
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Setiap datangnya bulan Ramadhan, entah kenapa hati terasa sedih. Mengingat kembali kesalahan dan dosa selama satu tahun kebelakang. Mengingat kebersamaan dengan orang orang yang pernah bersama di tahun sebelumnya namun sudah tidak bisa bersama tahun ini. Beberapa orang telah pergi dan tak akan kembali. Tak bisa kembali karena waktu di dunia sudah tidak ada lagi. Dan tak bisa bersama karena prinsip yang berbeda. Menjauh dan merenggang.

Ramadhan memang terasa istimewa, saat Allah menjauhkan hal buruk untuk hambanya, aku menangis dan menyesali atas ketentuan-Nya. Namun, Allah hadirkan sosok penguat saat aku menggila sendiri. Benar kata pepatah, yang hilang akan tumbuh. Yang pergi akan ada yang datang. Dan itu benar terjadi.

Tahun ini akan ku coba mulai memperbaiki diri. Ibadah dan hubungan sosial dengan manusia. Memberanikan diri menerima tawaran bukber di lingkungan yang sudah lama aku tinggalkan. Dan melangkah ke masjid seorang diri untuk terawih.

Tahun ini juga, ada harapan yang aku panjatkan. Harapan yang mulai aku minta dengan serius. Tolong aamiin-kan harapan ku ini. Jika harapan ini benar  terjadi. Dan Allah kabulkan dan meridhokan aku mendapatkannya. Segera aku bagikan harapan itu melalui tulisan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun