Mohon tunggu...
Elisa Koraag
Elisa Koraag Mohon Tunggu... Freelancer - Akun Kompasiana ke dua

Perempuan yang suka berkawan

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

OneZo, Minuman Kekinian Siap Bersaing

15 Agustus 2019   23:49 Diperbarui: 21 Agustus 2019   00:30 465 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

OneZo, Minuman Kekinian Siap Bersaing. Usai pilpres 2019, situasi dan kondisi kehidupan di Indonesia membaik. Ini terlihat dari keberanian masyarakat melakukan transaksi. 

Termasuk membaca peluang bisnis. Cuaca tropis Indonesia juga membuka peluang besar bagi bisnis minuman. Novia Angelina, PR sekaligus salah satu pemilik usaha berbasis minuman, menjelaskan: keberanian menekuni bisnis minuman karena melihat animo masyarakat terhadap thai tea dan bubble tea masih besar. 

Dimulai sekitar Maret 2019, hingga Agustus 209 sudah ada 4 outlet di Jakarta. dan masih ditahun yang sama, Bekasi, Bandung dan Medan siap launching. Termasuk sebuah perjalanan bisnis yang agresif. 13 Agustus 2019 soft launching dan Grand Launching, akan dilakukan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. saat grand launching, masyarakat akan mendapat penawaran menarik. Yaitu free up size dan free cookies. Setiap pembelian ukuran M atau reguler, 450 ml, akan mendapat ukuran L 650 ml. 

Finding machines
Finding machines

Bersama Komunitas-KPK-Kompasiana Penggila Kuliner, saya dan 4 kompasianer lainnya, hadir saat soft launching. Hari itu, outlet hanya terbuka untuk para undangan. Desain interior tempat yang cozi dan berada di Puri Indah Mall, membuat store ini bakal berpeluang menjadi tempat tongkrongan.  

Store pertama ada di  Aeon  BSD Tangerang, di susul di jalan ketapang Gajahmada, Jakarta Pusat, Mall of Indonesia Jakarta Utara  Puri Indah Mall, Jakarta Barat sebagai store ke 4. buat saya, pemilik bisnis ini sudah berhitung benar dan melihat pengalaman store pertama di ruko. perbedaan lokasi antara ruko dan mall dikarenakan taret konsumen yang berbeda. di ruko lebih mengandalkan pembelian by online, sedangkan di mall menyasar para pengunjung mall atau walking consumen.

Oh ya OneZo juga menyediakan Vending Machine, mesin untuk pemesanan langsung. Jadi masyarakat diajar untuk lebih mandiri. Ini juga untuk mengurangi antrian. Vending machine di letakan di depan store, sehingga terlihat langsung dan memudahkan pengunjung menggunakan.

Apa sih keistimewaan OneZo? Selain berbahan yang 90 % masih import, OneZo juga menggunakan Bobba/Bubblle yang diproduksi sendiri, di hari yang sama di masing-masing store. 

img-20190815-031657-290-5d5635f9097f367ab74fd172.jpg
img-20190815-031657-290-5d5635f9097f367ab74fd172.jpg
Selain sebagai gimmick hiburan, pembuatan bobba di tiap store bisa dilihat langsung para pengunjung  karena memang pembuatannya di depan dan berdinding kaca, sehingga jelas terlihat. Sekaligus memperlihat asli kesegarannya. Alasan penggunaan 90% berbahan import, untuk menjaga rasa dan kualitas. 

OneZo ini frenchise minuman dari Taiwan, pertama dan satu-satunya di Indonesia. OneZo mengklaim sebagai minuman pertama yang menggunakan bobba segar dan tanpa bahan pengawet. Asli hanya berbahan tepung tapioka  dan air. Bobba yang saya rasakan dalam campuran minuman OneZo memang agak berbeda. kekenyalannya mudah dikunyah dan tidak ada bagian yang agak keras. Saat ini ada 4 varian bobba, ke depannya akan menjadi 20. 

Karena bobba diproduksi sendiri, tak heran sih kalau bisa memiliki banyak varian rasa. bahkan saat Booming Film Marvel, OneZo mengeluarkan Bobba dalam wana merah dan biru yang mencirikan warna Marvel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan