Mohon tunggu...
Elisa Koraag
Elisa Koraag Mohon Tunggu...

Saya ibu rumah tangga dengan dua anak. gemar memasak, menulis, membaca dan traveling. Blog saya dapat di intip di\r\nhttp://puisinyaicha.blogspot.com/\r\nhttp://www/elisakoraag.com/ \r\nhttp:www.pedas.blogdetik.com\r\n

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Desainer Indonesia, Anniesa Hasibuan tampil di New York Fashion Week

12 September 2016   16:34 Diperbarui: 12 September 2016   16:36 88 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Desainer Indonesia, Anniesa Hasibuan tampil di New York Fashion Week
ah-57d66faba123bdd547a99db8.jpg

Jakarta ibu kota Indonesia. Sebagai ibukota negara, pusat pemerintahanpun ada di Jakarta. Jadi tak heran rasanya kalau Jakarta memberi inspirasi pada banyak orang. Desainer muda Anniesa Hasibuan, terinspirasi dari kota Jakarta dan mengangkat atau menuangkan dalam bentuk desain busana. Berbagai sudut kota dan prilaku masyarakat Jakarta, menginspirasi Anniesa Hasibuan..

Nama, Annisa Hasibuan sebagai  designer melambung tinggi sejak  mengikuti peragaan busana di Kaftan Festival Westfield, London.Jika menilik usianya yang tahun ini baru menginjak 30 tahun, perjalanannya sebagai desaigner terbilang baru, namun karyanya langsung mendapat perhatian. Busana muslim menembus Eropa dari Indonesia. Saya saja sebagai orang Indonesia ikut bangga. Nama Indonesia bisa mendunia lewat karya anak bangsa.

Setelah ukses di London, hari ini, malam ini, Senin 12 September 2016, Karya busana Anniesa Hasibuan akan ditampilkan di  New York Fashion Week- NYFW, bertema D’Jakarta. Persiapannya sendiri sudah dilakukan cukup lama. Bakan Anniesa Hasibuan sudah melakukan sesi pemotretan di banyak sudut New York. Karyanya  mempunya ciri khas Indonesia lewat dentuhan batik atau kain ikat.

Mengapa D’Jakarta? Menurut Anniesa karena kota Jakarta memiliki  keanegaramannya. Berbagai suku berbeda di Nusantara ada di Jakarta. Begitu pula wisatawan asing dan pekerja asing Pada fashion show di New York Fashion Week , Anniesa Hasibuan ingin menunjukan pada dunia fashion international bahwa gaya busana penduduk Ibu Kota ini sangat unik dan beragam, konsep modest wear yang Anniesa ambil untuk koleksinya ini adalah konsep mix and match, sehingga bisa di peruntukan untuk siapa saja.

Akan ada 48 koleksi yang di tampilkan, 38 untuk ready to wear dan 10 evening dress. Untuk motif nya, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan tekhnik printing, sehingga koleksinya ini memiliki ciri khas. Warna warna yang di pilih merupakan warna warna earthy seperti coklat, dan di tambahkan dengan warna lain seperti gold, hijau dan peach.

Untuk memperindah penampilan para modelnya, Anniesa hasibuan menggandeng WARDAH Cosmetics, dimana Wardah memberikan dukungan terhadap perhelatan koleksi Aniesa Hasibuan yang menjadi bagian dari kalendar resmi New York Fashion Week Spring/Summer 2017 dengan menjadi official make-up partner."

Tim WARDAH berkeyakinan bahwa sinergi yang telah terjalin dengan industri mode tanah air selama ini merupakan kemitraan yang harus terus ditingkatkan, agar kedua industri baik mode maupun kecantikkan dapat tumbuh bersama. Dukungan Wardah terhadap talenta para desainer tanah air merupakan wujud kontribusi nyata untuk mengembangkan industri yang sangat terkait erat dengan industri kecantikan ini.  

Dengan terus melakukan upaya memberikan dukungan, untuk Aniesa Hasibuan di ajang New York Fashion Week Spring/Summer 2017, maka secara langsung Wardah Cosmetic turut menumbuhkembangkan industri kecantikan tanah air secara luas. Pada kesempatan ini, make up WARDAH yang ditampilkan akan  flawless mencerminkan wanita anggun yang cantik, WARDAH ingin menunjukan bahwa Make Up itu tidak perlu menor untuk menjadi cantik, karena dengan make up yang sederhana tapi memiliki inner beauty yang terpancar dari mata dan senyuman, sesuai dengan moto wardah yaitu #cantikdarihati . Menurut Anniesa dukungan Wardah Cosmetik merupakan langkah yang berani dan nyata untuk membawa Label Anniesa Hasibuan go global.

Wardah Cosmetiks sebagai sesama merk yang bergerak didunia fashion dan kecantikan berani dan mau mendukung  fashion Anniesa Hasibuan mendunia, satulagi bukti kolaborasi bersama demi nama Indonesia. Karena keduanya produk Indonesia dan otomatis membawa nama Indonesia mendunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x