Mohon tunggu...
Elisabet hana Kartika lana
Elisabet hana Kartika lana Mohon Tunggu... Penulis - Penulis dan Editor

Saya punya Mimpi dan saya akan menghujudkan Mimpi saya menjadi penulis yang SuksesMulia.

Selanjutnya

Tutup

Seni Pilihan

Pertunjukan Musikal Klasik: Tekad dan Optimisme Annie

11 September 2022   17:23 Diperbarui: 11 September 2022   17:23 63 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seni. Sumber ilustrasi: Unsplash

 Siapa yang pernah menonton pertunjukan musikal klasik? Pertunjukan musikal adalah penggabungan lagu, dialog, ucapan, akting dan tari. Namun kalian harus tahu bahwa pertunjukan seni, terutama musikal klasik semakin kurang diminati khususnya anak muda di Indonesia. Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, bagaimana jika kita ulas pertunjukan musikal klasik agar kalian tahu betapa asiknya sebuah pertunjukan musikal klasik itu.

Cerita ini mengulas tentang anak kecil di suatu malam, saat semua penghuni terlelap tidur, seorang gadis berusia 11 tahun mengendap-endap keluar dari kamar. Gadis kecil itu bernama Annie. Annie selalu bangun untuk menyelinap keluar namun usahanya selalu gagal. Teman Annie selalu saja terbangun. Alasan Annie ingin sekali keluar dari panti karena timbul rasa penasarannya untuk mencari keberadaan orang tuanya.

Setiap hari sering ditemui sifat dan perilaku anak-anak panti membuat miss Hannigan murka. miss Hannigan adalah seorang yang menjaga panti tersebut. Menjelang pagi, ternyata penguhuni panti sadar bahwa Annie yang mencoba kabur di malam hari sudah tak lagi ditemukan. Tekad Annie kuat. Dalam pelariannya Annie dapat beragam peristiwa yang cukup menarik.

Sifat optimisme dan murah senyum dari Annie yang membuatnya selalu mendapatkan hati dari orang yang ia temui. Annie sering menyanyikan lagu untuk diri sendiri agar ia kembali semangat. Adegan ini membuka pertunjukan musikal klasik Broadway.

Pertunjukan ini digelar di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta pada 2-14 Agustus 2016 silam, pertunjukan ini penuh dengan unsur klasik. Menyaksikan pertunjukan musikal ini, khalayak pencinta teater seperti terlempar ke kehidupan masa lalu yang sering dikisahkan dalam dongeng sebelum tidur.

Pertunjukan musikal klasik ini semakin menarik dengan dukungan setting panggung dan kostum yang indah, berlatar belakang Amerika Serikat pada era 1930-an. Tokoh Annie diperkenalkan kepada publik pada 1924 melalui komik strip Amerika yang berjudul Little Orphan Annie karya Harold Gray.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan