Mohon tunggu...
KKN KIPING
KKN KIPING Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa semester akhir yang sedang menempuh mata kuliah KKN di Desa Kiping, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung

KKN KIPING beranggotakan 18 orang dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Selanjutnya

Tutup

Money

Menggandeng Pemuda dan Pelaku Usaha, KKN UM Mengenalkan Pemasaran Produk dan Branding Berbasis E-Commerce

4 Juli 2019   14:10 Diperbarui: 4 Juli 2019   14:28 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulungagung -- Marketing dan Branding memang selalu erat kaitannya dalam memasarkan suatu produk atau usaha. Marketing merupakan  suatu kegiatan sosial dan sebuah pengaturan yang dikerjakan oleh individu atau sekelompok supaya mendapatkan apa yang diinginkan dengan membuat suatu produk lalu menukarnya dengan nominal tertentu kepada pihak lain. Sedangkan Branding merupakan nama, istilah, tanda, simbol, rancangan atau kombinasi dari semuanya yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa atau kelompok penjual dengan untuk membedakannya dari barang atau jasa pesaing.

Kamis malam (27/06/2019) bersama Karangtaruna dan pelaku usaha di Desa Kiping Kec.Gondang KKN UM Mengenalkan pemasaran Produk dan Branding berbasis e-Commerce dalam Acara yang bertajuk "Sosialisasi Strategi Pemasaran dan Branding Berbasis E-Commerce". Selain untuk berbagi ilmu yang telah didapat dari Perguruan Tinggi, kegiatan ini memiliki tujuan lain yaitu untuk mengenalkan  Kerajinan khas dari Desa Kiping yaitu Pandai Besi untuk Go-Nasional bahkan Go--Internasional melalui strategi pemasaran dan Branding menggunakan cara yang belum digunakan oleh pelaku usaha di Desa Kiping, yaitu menggunakan e-commerce.

dokpri
dokpri
Berawal dari satu kegiatan sederhana ini kelompok KKN UM Desa Kiping Kec.Gondang berharap nantinya Masyarakat Desa Kiping tidak hanya melakukan penjualan melalui offline saja namun juga melalui on-line dengan e-commerce yang sekarang lebih up-to-date. Nina Erza salah satu Mahasiswa  KKN UM Desa Kiping mengatakan " dijaman serba digital ini orang-orang lebih sering berinteraksi dengan gawai masing-masing daripada berinteraksi dengan tetangga sekitarnya, dengan mengenalkan Strategi pemasaran berbasis  e-commerce ini akan mampu menambah konsumen dari produk yang ada di Desa Kiping tanpa harus bersusah payah mengeluarkan biaya lebih"(27/06/2019). Yudi(45 tahun) salah satu pengrajin pandai besi di Desa Kiping mengatakan "kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami para pengrajin pandai besi, terutama kami yang belum mengenal on-line shop". --ERZ

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun