Mohon tunggu...
Elin Ermelinda
Elin Ermelinda Mohon Tunggu...

Suka membaca, dan meluangkan waktu 'tuk berbagi lewat tulisan. Kini menetap di negeri seribu beton

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Menengok Akhir Pekan a la BMI di Hong Kong

6 Januari 2016   20:03 Diperbarui: 6 Januari 2016   20:34 193 5 2 Mohon Tunggu...

[caption caption="Penulis sedang Lung Fun Shan Country Park"][/caption]PAGI itu cuaca tak begitu dingin seperti beberapa hari sebelumnya. Biasanya cuaca di musim dingin selalu berkisar 10-17 derajat celsius. Tapi hari ini agak hangat, 21 derajat. Karena cuaca yang sangat bersahabat itulah, bersama beberapa teman, saya memutuskan untuk menikmati alam pegunungan, sambil hiking "morning trail" di seputaran Lung Fu Shan Country Park, The Peak serta berakhir di Hong Kong Zoo and Botanic Garden.

Matahari mulai merangkak tegak ketika saya bertemu dengan teman-teman. Awalnya kami sepakat akan memulai hiking tepat jam 08.00 pagi, namun karna dua orang teman datang terlambat maka sedikit molor ke pukul 08.15 am. Kami membawa berbagai bekal, seperti sebotol air minum, ubi dan jagung rebus lengkap lu’at (sambal khas Kupang, NTT).

[caption caption="Bangau Amerika yang ada di Hong Kong Zoo dan Botanic Garden"]

[/caption]

Bermodalkan semangat, langkah kami mantap menapak, menanjak dan berkelok lekuk ditempuh. Perjalanan telah menelan satu jam lebih dua puluh menit, melewati Lung Fu Shan Country Park. Diputuskan beristirahat sejenak, menikmati pemandangan sekitar sambil sarapan pagi. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju ke Victoria Peak Mid Level. Cukup dekat hanya memakan 30 menit.

Di sela perjalanan, kadang kabut membalut mentari. Dingin mencubit-cubit, namun badan perlahan gerah, keringat kecil membuncah saat kaki kami menginjak puncak Victoria Peak. Langsung siaga satu, ‘berselfi’ ria tanpa malu-malu. Sekedar mengabadikan momen indah (mungkin) seumur hidup ini. Pesona alam khas pegunungan tersaji indah. Laut lepas membiru di sana. Tanaman bunga berwarna-warni ditata rapi. Ada tulisan, tidak memperbolehkan memetik bunga atau apapun yang ada di sekitarnya. Para petugas terlihat sigap berpatroli dengan mobil, sambil memantau setiap pejalan.

[caption caption="Hong Kong Zoological and Botanic Garden"]

[/caption]

Setelah puas menikmati pemandangan alam dari ketinggian Victoria Peak, kami menuju Hong Kong Zoo and Botanic Garden. Tempo tempuh sekitar satu jam. Sungguh keagungan alam semakin terlihat sempurna. Beberapa burung cantik dan menawan. terlihat begitu menawan hati. Ada beberapa jenis burung dari daerah di Indonesia turut dikoleksi di dalamnya, seperti cendrawasih dari ujung Timur. Ada juga jenis yang berasal dari benua Afrika dan Amerika. Jauh dari lubuk hati, turut bangga dengan Indonesiaku.

Akhirnya, kami kembali ke Central. Cuaca panas dan kabut bergantian. Gerimis turut menghantam. Tak terlalu dipedulikan. Satu rasa puas dan bahagia tersimpan apik. Sejenak menghapus letih sepekan di negeri seribu apartemen yang melelahkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x