Mohon tunggu...
Eli Marliyah
Eli Marliyah Mohon Tunggu... Ibu RumahTangga

Inna Maal Usri Yusroo

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Makan Kentang Pake Kentang

26 November 2020   17:09 Diperbarui: 27 November 2020   11:03 43 5 3 Mohon Tunggu...

Tahu kan... Sambal goreng kentang, menu ini biasanya ada di hari raya karena enak dimakan dengan ketupat ditambah dengan opor ayam.

Tapi tidak harus hari raya juga sih untuk menikmati menu ini, karena bahan-bahan dan cara memasaknya juga mudah, jadi bisa kapan saja dibuat.

Sambal goreng kentang ini berbahan dasar kentang yang dipotong dadu dan digoreng diberi bumbu standar seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah dan lain-lain. Campurannya bisa dipilih sesuai selera, bisa hati rempela ayam, hati sapi, udang atau kacang merah.

Kemarin, saya membuat menu ini di rumah, dimakan dengan nasi hangat pun lezat, jadi saya tidak perlu menyiapkan ketupatnya.

Namun ketika anak saya pulang sekolah malah minta kentang goreng, mau gak mau deh masak lagi. Kentang dipotong panjang panjang dan digoreng ala restoran cepat saji.

Ketika saya di kamar, saya dengar anak saya tertawa cekikikan sambil menelepon.

" Gue lagi makan kentang pake kentang, hi... hi....hi..."
Penasaran saya keluar kamar dan melihat piring yang sedang dipegangnya.... Masya Allah... Benar ternyata... anak saya sedang makan kentang goreng dicampur dengan sambal goreng kentang.
Ada ada saja....

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x