Mohon tunggu...
Eli Marliyah
Eli Marliyah Mohon Tunggu... Ibu RumahTangga

Inna Maal Usri Yusroo

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pemuda Harapan Bangsa

21 Oktober 2020   00:12 Diperbarui: 21 Oktober 2020   00:19 79 4 1 Mohon Tunggu...

Masa depan bangsa ditentukan  oleh generasi muda, kemajuan bangsa pun tergantung pada generasi muda.

Generasi muda yang mempunyai semangat membara, generasi muda yang pantang menyerah,  generasi muda yang cerdas, generasi muda yang terus belajar, dan juga generasi muda yang berakhlak mulia.

Di pundak kalianlah kemajuan bangsa ditentukan, di tangan kalianlah pembangunan bangsa dilanjutkan.

Sebelum kemerdekaan Republik Indonesia, peran pemuda bagi bangsa adalah membela tanah air dan mengusir penjajah dari bumi tercinta, Indonesia.

Walau hanya bersenjatakan bambu runcing, pemuda-pemuda Indonesia dengan gagah berani melawan penjajah, mengusir penjajah dari bumi Indonesia, sampai akhirnya negara kita merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, yang selalu kita peringati setiap tahun.

Setelah merdeka, peran pemuda lebih dituntut untuk memajukan dan membangun bangsa di berbagai bidang.

Berbagai bidang bertumbuh, ekonomi, pendidikan, teknologi, industri, pertanian, kesehatan dan lain-lain, sehingga masyarakat makin sejahtera.

Apapun bidang yang ditekuni, semua pemuda Indonesia bisa berperan serta sesuai keahlian yang dimilikinya untuk kemajuan bangsa ini.

Para dokter, suster dan paramedis misalnya, di masa pandemi Covid-19 berperan serta dengan berjuang di garda terdepan memerangi wabah ini, membantu pasien-pasien yang terkena Covid-19.

Para guru atau dosen berperan mengaplikasikan ilmunya pada siswa atau mahasiswanya walau dengan cara online.

Begitu juga dengan para siswa dan mahasiswa, tetap semangat belajar ditengah kendala, kesulitan, kelelahan dan kebosanan belajar online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x