Mohon tunggu...
Eli Lusiyana
Eli Lusiyana Mohon Tunggu... Guru - Guru Kimia SMA Negeri 4 Pekalongan

Salam kenal semuanya, saya Eli Lusiyana biasa di panggil Eli. Saya seorang guru Kimia di SMA Negeri 4 Pekalongan. Saya ingin berbagi tulisan dengan rekan-rekan semua, semoga apa yang saya tulis bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Best Practice Materi Konsep Laju Reaksi dengan Metode Pembelajaran Problem Based Learning

7 Desember 2022   12:00 Diperbarui: 7 Desember 2022   12:04 679
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Best Practice (Praktik Baik) ini merupakan rencana aksi dari PPL yang sudah saya laksanakan untuk memenuhi tugas pada PPG Daljab Pendidikan Kimia Kategori 2 di LPTK Universitas Negeri Semarang Tahun 2022. Best Practice ini menceritakan pengalaman saya ketika proses pembelajaran dikelas XI MIPA 4 dengan materi konsep laju reaksi dengan menggunakan metode Problem Based Learning. 

Pada proses pembelajaran, peserta didik dihadapkan dengan permasalahan pada kehidupan sehari-hari seperti proses pengkaratan besi, peledakan kembang api dan proses pematang buah. Dengan adanya permasalahan tersebut, diharapkan peserta didik dapat memecahkan masalah dengan menemukan konsep secara mandiri dan kelompok memgenai pengertian laju reaksi.  

Dengan adanya best practice ini, semoga dapat bermanfaat untuk bapak/ibu guru semuanya dalam mengahadapi permasalahan pembelajaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun