Mohon tunggu...
Elias Sumardi Dabur
Elias Sumardi Dabur Mohon Tunggu... Wiraswasta - Profile Singkat

Konsultan hukum dan advokat. Founder Akuity Law Firm. Owner dan host kanal youtube.com/EliasDaburNote. Memperoleh pendidikan Bahasa Perancis dari UGM, dan Ilmu Hukum dari Univ. Suryadharma, Jakarta. Punya minat besar dlm menulis perihal politik, kisah inspiratif, pengembangan kepemimpinan, dan spiritual. Lama berkecimpung dlm organisasi kemahasiswaan intra dan ekstra kampus (Sekjen PP PMKRI 2005-2006). Pernah bekerja sbg Tenaga Ahli salah satu Anggota DPR dan Legal Officer PT. Griya Apsari Persada. Selain itu, sempat merintis usaha penulisan/penerbitan buku-buku: pengembangan diri, Kisah inspiratif/motivasional dan hubungan ketuhanan. Buku pertama yang diterbitkan atas nama sendiri; BE A LEADER. Investasikan Kepemimpinan Anda! Seiring perjalanan hidup, saya memberi nama atau julukan baru bagi diri saya; " SANG PEMBELA" untuk menunjukan diri sebagai pejuang keadilan dan kebebasan. Keterlibatan saya dalam gerakan politik, minat saya dalam mendorong, memotivasi semata-mata expresi kelimpahan cinta. Karena Saya tumbuh dan besar sebagai pribadi yang kelimpahan cinta.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kepekaan Seorang Pemimpin

14 Maret 2020   15:23 Diperbarui: 14 Maret 2020   15:25 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
PM Selandia Baru, Jacinda Ardern duduk bersama perempuan Tamavua-i-Wai dalam kunjungan ke Pemukiman di Suva, Selasa (25/2/2020). Foto: Atu Rassea, Fijitimes).

Sikap Perdana Menteri Selandia Baru, Jasinda Ardern yang turun dari podium dan memilih duduk bersama warga Suva (Fiji) menuai rasa kagum dan respek dari orang-orang yang menyaksikannya.  

"Tolong ya.. Lain kali, kita duduk bersama." Katanya kepada ibu-ibu yang hadir sambil melepaskan sepatu sebagai tanda penghargaan.

Gestur yang luar biasa ini diperlihatkan Ardern  saat meninjau proyek Revitalisasi Pemukiman dan Lingkungan di Suva, Fiji, Selasa (25/2/2020). Proyek tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Selandia Baru kepada negara tetangganya Fiji.

"Tolong ya.. Lain kali, kalua saya datang lagi, jangan  tempatkan saya di panggung."  Saya lebih memilih duduk bersama bapak-ibu,"Katanya kepada warga yang datang.

"Saya merasa seperti ratu duduk di sini."

Dalam kunjungannya ke Suva, PM Ardern juga mengumumkan investasi dua (2) juta dollar AS kepada komunitas Fiji yang terkena dampak perubahan iklim.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun