Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Tamu Terakhir

10 November 2022   07:21 Diperbarui: 10 November 2022   09:13 342
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image https://www.alamy.it

"Siap, Mbok!" Ratih menyahut antusias. Meski dalam hati sempat ketar-ketir sebab selama ini ia jarang-jarang turun ke dapur.

Tapi kali ini ia akan mencoba. Alih-alih belajar memasak pada Mbok Jum yang tampak sudah sangat mahir dan berpengalaman.

Menjelang sore semua pekerjaan dapur sudah beres. Jamuan untuk para tamu sudah terhidang rapi di atas meja.

"Kamu pasti lelah. Mandilah dulu. Setelah itu kamu boleh kembali ke ruangan ini. Siapa tahu Tuan Muda butuh bantuanmu untuk melayani tamu." Mbok Jum memberi perintah lagi.

***
Satu dua orang tamu tampak sudah berdatangan. Usai mandi Ratih menarik satu kursi dan duduk di balik pintu ruang tengah. Sesuai saran Mbok Jum ia harus berjaga-jaga, siapa tahu Tuan Muda  membutuhkan tenaganya.

Lima menit duduk berdiam diri, ia teringat ponselnya yang tertinggal di dalam kamar. Ia harus mengambilnya karena ingin segera menelepon Anita.

"Tunggu!"

Seseorang mencegah langkahnya yang siap terayun.

Majikannya. Pria muda itu berjalan menghampiri.

"Ada yang bisa saya bantu?" Ratih membetulkan posisi berdirinya.

"Tahu, tidak? Acara ini untuk apa?" Pria muda itu tersenyum ramah. Sontak Ratih mengernyitkan alis. Bingung dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh majikannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun