Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Tamu Terakhir

10 November 2022   07:21 Diperbarui: 10 November 2022   09:13 342
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image https://www.alamy.it

Ratih sontak terdiam. Ia tidak ingin berdebat lebih lama lagi. Ia memilih mengunci diri di dalam kamar.

***
Di dalam kamar Ratih melampiaskan kekesalan hatinya pada benda-benda yang berada di dekatnya. Kaleng biskuit yang tergeletak di atas tempat tidur dibantingnya kuat-kuat. Bunyi ribut membuat dua ekor kucing yang sedang memadu kasih, tepat di bawah jendela kamar sontak terkejut dan berlari terbirit-birit.

Masih dengan hati kesal tangannya bergerak meraih ponsel, menelepon Anita.

"Nit, malam ini aku menginap di rumah kosmu. Ini emergency!"

***
"Daripada dijodohkan, mending kabur dari rumah, Nit!" Ratih berkata ketus seraya memeluk guling erat-erat.

Anita yang duduk di tepi ranjang menarik napas dalam-dalam. Dia memahami dan tahu betul bagaimana watak sahabatnya itu. Ratih type gadis pemberontak dan keras kepala.

"Niat orangtuamu itu baik, Ra. Mereka khawatir, di usia yang sudah matang --- maaf, kau belum juga memiliki pacar." Anita mencoba menenangkan hati Ratih.

"Tapi tidak harus seperti itu kan, Nit? Masa harus ada perjodohan segala. Memangnya ini zaman Siti Nurbaya?" Ratih menyipitkan satu matanya.

"Kalau boleh tahu, cowok mana yang akan dikenalkan kepadamu?" Hati-hati Anita menyelidik.

"Mana aku tahu! Orangtuaku cuma bilang kalau mereka sudah lama mengenal kedua orangtua cowok itu."

"Oh, itu bagus, dong!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun