Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Malam yang Merdeka

16 Agustus 2021   23:16 Diperbarui: 17 Agustus 2021   04:57 417
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika kau kehilangan cinta, maka kelak akan datang cinta lain yang lebih baik, yang siap mengisi kekosongan hatimu.

Berkali aku membaca quote itu untuk menyemangati diriku sendiri.

Ya, aku tidak boleh menyerah begitu saja hanya gara-gara cinta yang terputus di tengah jalan. Meski untuk bangkit dari keterpurukan itu, sungguh, terasa amat sulit. 

Sebab hatiku terlanjur kuberikan sepenuhnya hanya kepada Mas Joko.

Ya, Mas Joko. Di mataku ia sosok yang sangat sempurna. Amat sangat sempurna. Nyaris tak kulihat kekurangan apa pun melekat pada dirinya.

Tapi, sudahlah. Percuma membahas kebaikan dan kesempurnaan seseorang yang pada kenyataannya tidak bisa menjadi milik kita. Maka cukup sampai di sini. Aku ingin melupakan semuanya. Aku ingin memulai hidupku dari awal lagi.

"Kau sedang menunggu seseorang?" mendadak sebuah suara menegur, dari belakangku.

"A-ku? Oh, tentu saja tidak!" Gagap aku menjawab.

"Hati-hati. Kakimu sudah menginjak bahu jembatan paling tepi. Kau bisa terjatuh. Kecuali --- kalau kau memang berniat untuk bunuh diri."  

Busyet, eh, maksudku, siapa pula laki-laki yang tiba-tiba muncul dan mengkhawatirkan keselamatanku?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun