Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Penasihat Ulung

19 Mei 2021   06:35 Diperbarui: 22 Mei 2021   22:00 682
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi perempuan. (sumber: pixabay.com/sovica)

Kali ini lelaki gondrong itu tidak dapat lagi menahan tawa.

***
Blam!

Lelaki gondrong menutup pintu mobil dengan keras, menguncinya dari luar. Seekor kucing hitam yang tengah mendengkur di samping keranjang sampah, di dekat pintu masuk, menggeliat.

"Puusss, puuusss ..." Rin melompat turun dari kursinya lalu mengelus punggung hewan jinak yang kembali tertidur pulas itu. Lelaki gondrong yang berjalan sempoyongan karena matanya sudah sangat mengantuk, menoleh kaget.

"Kau?! Kenapa masih mengikutiku?" Lelaki gondrong itu menghentikan langkah. Menatap gaun putih Rin yang kotor.

"Ng, aku baru saja memutuskan untuk berhenti menakut-nakuti para pengguna jalan tol. Aku pikir, tinggal serumah denganmu tentu jauh lebih menyenangkan." Rin berbalik badan. Menunjukkan seringainya yang manis.

Lelaki gondrong pemilik mobil putih itu tertegun. Sejenak otaknya sibuk menghitung. Sudah berapa banyak hantu yang berhasil dinasehatinya, yang ujung-ujungnya memilih nebeng di rumahnya?

***
Malang, 19 Mei 2021
Lilik Fatimah Azzahra

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun