Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Lelaki Lain

12 Juli 2020   21:22 Diperbarui: 12 Juli 2020   22:09 959
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rizal yang asyik mengaduk secangkir kopi, tersenyum tipis melihatnya. Gadis itu---ya, Rizal masih suka menyebutnya dengan sebutan "gadis" karena memang perempuan itu sama sekali belum tersentuh olehnya, pasti sangat kesal terhadap dirinya.

"Aku mau kaunikahi karena amanat kedua orangtuaku yang pernah membuat kesepakatan bersama kedua orangtuamu untuk menjodohkan kita," Aruni belum menuntaskan isi hatinya.

"Aku paham itu." Rizal menyahut tenang.

"Kalau paham, mengapa tidak melakukan perlawanan?"

"Sudah kulakukan. Tapi aku kalah. Sama sepertimu, rasa belas kasihku kepada Ayah dan Ibu membuatku harus manut."

"Ah, dasar kau lelaki lemah!"

"Tidak. Justru aku lelaki kuat. Buktinya? Aku tidak melanggar kesepakatan kita untuk...tidak tidur satu ranjang."

"Huh!"

Lalu percakapan terhenti. Seekor cicak yang tengah merayap di plafon rumah, tiba-tiba terjatuh.

***
Rizal menyeruput tuntas kopinya yang tinggal sedikit. Sementara Aruni sejak tadi sudah memasuki kamar tidurnya yang terletak di ruang depan.

Gadis itu---lagi-lagi Rizal menyebutnya begitu, memang keras kepala! 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun