Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Sebelum Aku Jatuh Cinta Kepadamu

7 Juni 2020   06:55 Diperbarui: 7 Juni 2020   07:11 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: freepik.com

Sebelum aku jatuh cinta kepadamu
Aku adalah sebuah dermaga
Yang berdiri termangu
menatap lautan lepas
Tiada peduli pada perahu-perahu singgah
Yang berebut membuang sauh
Dengan harap-harap cemas

Sebelum aku jatuh cinta kepadamu
Aku hanyalah sebatang bunga rumput
Yang tumbuh
di halaman rumah tak bertuan
Tiada hirau pada badai atau taufan
Juga hujan
Yang kurasa hanya barisan sunyi
berebut menghunjam perih jauh ke ulu hati

Sebelum aku jatuh cinta kepadamu
Aku hanya sepotong sajak
Yang dirawit oleh penyair tua
Tanpa diksi tanpa rima
Jatuh tertimbun
di sela dedaun
Tertiup angin menuju arah selatan
Lalu lenyap ditelan airmata dan sedu sedan

Sebelum aku jatuh cinta kepadamu
Aku hanya selembar halaman buku
Yang ditulis oleh pengarang entah
Tanpa huruf tanpa tanda baca
Yang dilanda kebingungan
ketika harus mengakhiri
kisah pilunya sendiri

***
Malang, 07 Juni 2020
Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun