Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Ketika Aku Lupa Bagaimana Cara Merindukanmu

31 Mei 2020   04:07 Diperbarui: 31 Mei 2020   04:15 291
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:pinterest.com/depositphotos

Ketika aku lupa bagaimana cara merindukanmu, aku akan menjumputi satu persatu gerimis yang jatuh di pelataran.
Lalu kumasukkan gerimis-gerimis itu ke dalam poci kecil. Kuseduh bersama kopi hitam kesukaanmu.

Kopi rasa gerimis. Kuseruput perlahan. Dan, senyummu tetiba muncul di hadapan.

Ketika aku lupa bagaimana cara merindukanmu, aku akan menjaring cahaya matahari. Yang berlarian di punggung bukit-bukit dan savana. Lalu kusimpan cahaya matahari itu di kedua bola mata. Dan, seketika wajah manismu melintas di kepala.

Ketika aku lupa bagaimana cara merindukanmu, aku akan melakukan begitu banyak hal. Semisal; menari bersama rinai hujan, membaca kisah cinta Qais dan Laila di beranda bulan purnama, memasak sup buntut kunang-kunang, atau menggarami air asin di lautan.

Ketika aku lupa bagaimana cara merindukanmu, sungguh, aku selalu ingin melakukan hal-hal yang muskil dan mustahil.

***
Malang, 31 Mei 2020
Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun