Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Hanya Kepadamu Aku Ingin Bercerita

22 Januari 2020   06:13 Diperbarui: 22 Januari 2020   09:36 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Flickr.com/keegomaster

Hanya kepadamu aku ingin bercerita. Tentang matahari yang diam-diam mandi di hulu sungai. Bercengkerama dengan ikan-ikan. Lalu berjemur di atas pepucuk daun dan rerumputan.

Hanya kepadamu aku ingin bercerita. Tentang awan-awan yang tak lelah berjalan beriringan. Membawa nampan-nampan berisi sesembahan. Untuk dewi rembulan. Agar malam nanti ia bersedia menampakkan diri.

Hanya kepadamu aku ingin bercerita. Tentang kunang-kunang yang tersesat di tengah hutan belantara. Lalu memilih berhibernasi menjadi seorang pertapa. Dan sesudahnya, ia bertiwikrama merupa sekuntum bunga Wijaya Kusuma.

Hanya kepadamu aku ingin bercerita. Tentang dalamnya sebuah rasa. Cinta karena cinta. Dan entah, dengan cara apa aku mesti menjelaskannya. Agar engkau paham dan mengerti. Dan tak ragu-ragu lagi menggenggam erat jemari tangan ini.

***

Malang, 22 Januari 2020

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun