Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Kompasianer Ini Memindahkan 3 Makhluk Penunggu Rumah Saya

6 September 2019   14:25 Diperbarui: 23 Januari 2020   19:46 2963
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber ilustrasi: Rawpixel.com | Free Pic

Terhitung ada beberapa teman Kompasianer yang pernah dolan ke rumah saya. Baik yang berasal dari luar kota maupun satu kota.

Dari beberapa itu, ada satu Kompasianer unik yang saat bertamu ke rumah bukan sekadar bertamu. Melainkan ada sesuatu yang diam-diam dilakukannya.

Sebut saja inisialnya MU. Beliau ini memang sosok yang humble. Meski beberapa orang menilainya agak aneh. Alhamdulillah, saya tidak menganggap demikian. Saya menghormatinya seperti saya menghormati kakak saya sendiri.

Selain itu, sudah menjadi rahasia umum bahwa beliau memang disinyalir memiliki "sesuatu" yang jarang-jarang dikuasai oleh orang lain.

Sebenarnya saya sudah bisa merasakannya sejak pertama kali kami bertemu. Kebetulan saya juga memiliki kepekaan yang cukup terlatih karena sering mengalami hal-hal aneh dalam kehidupan saya. Hingga saya bisa mengenali apakah orang tersebut termasuk orang "berisi" atau tidak.

Singkat cerita, suatu hari beliau---kompasianer MU ini, menyempatkan diri mampir ke rumah karena ada suatu kepentingan. Yakni mengawasi tukangnya yang sedang bekerja di rumah saya. Kunjungannya tidak begitu lama. Hanya beberapa menit. Bahkan saya tidak sempat mengobrol dengan beliau. Karena siang itu saya sibuk berkutat di dalam kamar menyelesaikan beberapa tulisan.

Setelah beberapa bulan, usai kunjungan itu, ketika orang-orang ramai membicarakan sosok hantu yang sedang viral di mana-mana (bahkan di kompasiana artikel yang berbau misteri langsung melejit), suatu siang Kompasianer MU ini memberitahu saya tentang sesuatu.

"Tiga mahluk halus penunggu rumah Mbak Lilik sudah aku pindah ke pohon sengon di dekat sungai kecil."

Sungguh. Saya benar-benar terkejut mendengarnya. Dari mana beliau tahu padahal saya tidak menceritakan apapun perihal ketiga penunggu rumah tersebut? Bahkan titik-titik posisi tempat ketiganya bercokol dijelaskannya secara detil.

Ada 3 titik yang memang dikuasai oleh ketiga mahluk tak kasat mata itu. Di sumur belakang rumah yang lama tidak terpakai. Di dapur dan kamar mandi.

Saya bersyukur atas pemindahan tersebut tersebab para penunggu rumah itu kerap sekali berbuat iseng. Membuat saya lebih dari 16 tahun tidak pernah mematikan lampu seluruh ruangan dari petang hingga pagi hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun