Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Nunung, Narkoba, dan Potret Buram Dunia "Entertainment" Kita

20 Juli 2019   04:57 Diperbarui: 20 Juli 2019   13:47 0 25 8 Mohon Tunggu...
Nunung, Narkoba, dan Potret Buram Dunia "Entertainment" Kita
Tri Retno Prayudati alias Nunung tertangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba pada Jumat (19/7/2019)| Sumber: KOMPAS/Priyombodo

"Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung di rumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (19/7/2019) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sungguh ini merupakan berita yang sangat mengejutkan sekaligus memprihatinkan. Karena hal ini semakin memperpanjang deretan potret buram dunia perkomedian kita.

Dalam penangkapan tersebut, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran beserta seorang kurir dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu setelah dilakukan tes urine. Selain itu polisi juga menemukan sisa barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,36 gr serta alat-alat yang mereka digunakan.

Dalam pemeriksaan lanjutan Nunung mengakui ia dan suaminya telah menggunakan jenis sabu-sabu ini sejak 5 bulan yang lalu. 

Jejak Potret Buram Dunia Perkomedian Kita
Seperti diketahui, Nunung merupakan salah satu pelawak senior yang hingga sekarang masih eksis berkecimpung di dunia entertainment. Ia bekerja sangat profesional. Nunung memang piawai menghibur penonton dengan lawakan-lawakannya yang lucu dan khas. Dan ia selalu tampil ceria di atas panggung pertunjukan. 

Jika kemudian tiba-tiba Nunung diberitakan tersandung masalah narkoba, saya nyaris tidak percaya. Mana mungkin seorang Nunung yang tampak bahagia itu rela melakukan hal bodoh dengan menjadi pengguna narkoba? 

Namun, ketika hampir semua media meliput kronologi penangkapan Nunung di rumahnya, barulah saya percaya. Sang komedian memang sedang tertimpa masalah.

Saya lantas bertanya-tanya dalam hati, ada apa denganmu Mbak Nunung? Bukankah sudah terlalu banyak contoh dari kalangan selebriti--termasuk para komedian yang hidupnya hancur setelah tersandung masalah narkoba ini?

Kita tentu belum lupa, sederet personil Srimulat pernah tertangkap tangan oleh polisi ketika mereka sedang berpesta pora mengonsumsi narkoba.

Salah satunya adalah Tessy.

Kasus terciduknya Tessy, sang pelawak senior ini terjadi pada tahun 2014. Dalam penangkapan tersebut sempat terjadi drama yang menggegerkan karena yang bersangkutan berusaha melakukan aksi bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai saat rumahnya digeledah oleh polisi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x