Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Lembar-lembar Buku Kenangan

15 Februari 2019   09:25 Diperbarui: 15 Februari 2019   10:15 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:www.dorrancepublishing.com

Buku kenangan yang kau kirim tadi malam. Telah kubaca sebagian. Bahkan huruf-hurufnya pun, sudah habis kutenggak dan kutelan.

Sini mendekatlah. Biar isinya kukupas ulang.

Pada halaman pertama. Kau tulis tentang indahnya rencana-rencana. Entah untuk siapa. Mungkin untuk kita? Kalau iya. Aku mengamininya.

Pada halaman kedua. Kau bercerita tentang kepergian seorang rimbawan. Yang mengaku bisa saja ia tersesat di tengah perjalanan. Hingga lupa arah jalan menuju pulang.

Tolong dengar aku. Andai rimbawan itu adalah dirimu. Aku tidak akan tinggal diam. Akan kucari keberadaanmu dengan mengendarai kereta awan. Dan saat kau kutemukan, kupaksa hatimu untuk kembali jatuh ke dalam pelukan.

Pada halaman ketiga. Kau bicara tentang wajah purnama yang pias kedinginan. Yang bersembunyi di sebalik hati seorang perempuan. Entah siapa dia. Kau menduga perempuan itu adalah aku? Jika begitu, mari sini. Ada baiknya kita bicarakan ini dari ujung hati sampai kembali ke pangkal hati.

Kau benar! Perempuan itu memang aku. Dugaanmu tepat. Tak salah alamat. Lantas apa yang hendak kauperbuat? 

Pada halaman keempat. Kutemukan kata-kata bertabur mutiara. Untuk siapa? Bolehkah kuajukan pinta? Andai bisa. Berikan kata-kata indah itu kepadaku saja.

Agar jiwa lemah ini kembali tegar. Agar hati yang sempit ini menjadi jembar. Dan yang utama; agar langkah melintas di jalan yang benar. Tak lagi bingung menyasar-nyasar.

***

Malang, 15 Februari 2019

Lilk Fatimah Azzahra

   

  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun