Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Mencintaimu Itu Berat

31 Januari 2019   04:06 Diperbarui: 31 Januari 2019   05:32 564
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:pinterest.com

Bagaimanapun juga menjadi yang terpilih olehmu itu berat. Ada banyak kupu-kupu hebat, berterbangan di sekitarmu. Memamerkan sayap-sayap indah nan berkilau. Terbuat dari serpih cahaya matahari. Memancarkan spektrum bergradasi warna-warni. 

Sementara sayap yang kumiliki hanyalah sisa sobekan juntai pelangi.

Bagaimanapun juga mencintaimu itu butuh kekuatan. Ada banyak pesona dan sihir yang kauciptakan. Tatapanmu adalah magma yang membara. Senyummu adalah lava yang menggelora. Dan tawamu adalah belati paling mematikan. Yang tak segan menghujam tepat di median jantungku. Membuatku jatuh tak berdaya di tangkup pelukanmu.

Bagaimanapun juga, menjadi terkasihmu itu amatlah rumit. Serumit keinginan membakar senja di tepi kaki langit. Tak satupun suluh yang mampu melakukannya. Semua padam, mati sebelum sampai di tujuan. 

Jadi sekarang, bolehkah aku pinjam sebentar pemantik sigaretmu? Bukan hanya untuk membakar senja. Tapi juga untuk menghanguskan cinta.

-------

Pagi ini sepatumu terserang amnesia.

***

Malang,31 Januari 2019

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun