Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

Puisi | Aku Ingin Pulang Menuju Hatimu

17 September 2018   08:25 Diperbarui: 19 September 2018   17:48 2311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Pixabay)

Kalaulah ingin pulang aku memilih pulang menuju hatimu. Di mana di sana kutemukan begitu banyak jendela. Jendela-jendela itu menghadap ke seluruh penjuru mata angin. Yang akan membuatku bebas memilih kisah yang kumau dan kuingin.

Pada jendela yang menghadap ke arah matahari terbit. Aku melihat begitu banyak bulan sabit. Barangkali pada ujung-ujungnya yang lancip aku bisa menitip kenanganku yang paling pahit.

Pada jendela yang menghadap ke arah matahari terbenam. Aku melihat begitu banyak gugusan bintang. Kuakan ambil satu yang paling cerlang. Kusematkan di biji mataku. Agar bisa menjadi penerang. Di jalanku yang selama ini tersungsang-sungsang.

Pada jendela yang menghadap ke arah selatan. Aku melihat begitu luas hampar lautan. Aku ingin menyelam bersamamu. Mengarungi ceruk paling dalam. Hingga aku lupa. Betapa hidupku selama ini begitu lelah.

Pada jendela yang menghadap utara. Aku melihat kupu-kupu dan bunga-bunga. Saling berpagut menderaskan cinta. Aku akan memetik sekuntum untukmu. Bunga sepatu. Kan kuselip di sebalik dadamu. 

Sekarang aku masih di perjalanan. Menghadapi begitu banyak rintangan. Kelak jika aku sudah pulang. Jemput aku di ambang pintu. Sambut aku dengan sepenuh rindumu.

***

Malang, 17 September 2018

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun