Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Teror

12 Desember 2017   16:04 Diperbarui: 13 Desember 2017   13:44 1513
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber :Lord Voldemort by SessaVon DeviantArt/www.sessav.deviantart.com

Dunia belahan lain dikejutkan oleh munculnya mahluk asing bertampang aneh---mahluk terburuk di sepanjang kehidupan peradaban manusia. Mahluk itu berwajah mirip ular. Matanya berkilau. Mulutnya lebar. Dan hidungnya---lurus ke depan menyerupai tonggak kayu. Hidung itu pada setiap menitnya selalu memanjang. 

Kepala suku dari belahan dunia lain, Ifriz, segera menggelar pertemuan untuk membahas kemunculan mahluk asing itu. Ia mengundang beberapa anak buahnya di sebuah aula besar di bawah tanah, semacam  banker.

"Apakah kehadiran mahluk asing itu membahayakan?" salah satu peserta diskusi mengajukan pertanyaan.

"Sepertinya begitu. Perhatikan matanya, sangat culas, mengingatkanku pada mata seekor serigala pemangsa anak-anak. Dan mulutnya...aku yakin, mulut selebar itu hanya digunakan untuk makan, berbicara hal-hal bohong, kotor dan menyebalkan," Ifriz menjawab.

"Bagaimana dengan hidungnya yang setiap menit memanjang?" peserta lain mengacungkan tangan.

"Pernah mendengar kisah Pinokio bukan? Seperti itulah cara kerja hidung mahluk jelek itu. Setiap kali ia berbohong, hidungnya akan melar beberapa senti. Kemudian pada lima menit setelahnya, hidung itu akan mengerut kembali."

"Sungguh mengerikan."

"Lebih tepatnya---memuakkan!"

"Menjijikkan!"

Berbagai kecaman terdengar membuat kepala suku dari dunia lain itu berdiri. Selanjutnya, petinggi yang disegani kawan dan ditakuti lawan itu menjentikkan kedua ujung jari tangannya. Klik! Layar proyektor yang telah disiapkan menyala. Dan wajah mahluk asing tak dikenal itu muncul.

Suasana aula mendadak lengang. Semua mata menyimak gerak-gerik mahluk asing yang terekam oleh kamera. Saat kamera men-zoom  wajah mahluk itu, sang mahluk membuka mulutnya lebar-lebar. Terciumlah aroma busuk semirip bau  septitank.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun