Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Kamar 206

27 Oktober 2017   09:50 Diperbarui: 27 Oktober 2017   09:53 1488
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : My Progress-Wordpress.com/livelikeanolympian.wordpress.com

Violet menerima pesan itu dengan kening berkerut. Pesan yang ditulis di atas kertas ---menggunakan guntingan huruf Italic.  Temukan saya di kamar206---Zen Hotel.

Temukan saya? Mengapa pengirim pesan menulis begitu? Violet mengamati sekali lagi pesan singkat di tangannya. Sementara Inspektur Ando berdiri di sampingnya dengan tangan bersedekap.

"Pesan ini mengisyaratkan...seseorang butuh pertolongan segera," Violet bergumam serius.

"Pesan itu meragukan, Olet. Terlalu singkat. Dan sangat sulit dilacak."

Violet tertawa.

"Kakak, ini sangat mudah. Kita tinggal memeriksa dari guntingan koran mana huruf-huruf Italic ini berasal."

Ispektur Ando mengernyit alis. Lelaki setengah umur itu terdiam. Kadang ia suka terheran dengan jalan pikiran adiknya itu. Segala sesuatu yang rumit ketika disodorkan ke hadapannya, bisa berubah menjadi begitu mudah.

"Oke. Kakakku sayang, kenakan jaketmu. Malam ini kita akan sedikit bersenang-senang," Violet meraih slayer yang tergeletak di atas meja, melilitkannya pada lehernya yang jenjang.

***

Dua kali mereka berputar-putar di sekitar Jalan Kemang Raya Selatan. Tapi nama Zen Hotel tidak juga diketemukan.

"Sudah kukatakan. Pesan itu meragukan, Olet. Apa sebaiknya kita kembali ke apartemen?" Insperktur Ando melirik sekilas wajah manis adiknya. Violet tidak menyahut. Pandangannya terlempar ke tepi jalanan, mengamati gedung demi gedung yang berjejer satu persatu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun