Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bersama Ajinomoto, Hadirkan Masakan Rumah Menjadi Wah

8 Maret 2017   20:34 Diperbarui: 8 Maret 2017   20:39 310 10 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersama Ajinomoto, Hadirkan Masakan Rumah Menjadi Wah
dokumentasi pribadi

Keluarga adalah segalanya. Sebagai orang tua kita tentu ingin memberi yang terbaik bagi keluarga. Terutama untuk anak-anak kita. Kita ingin mereka umbuh dan berkembang menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

Tumbuh kembang anak-anak tidak terlepas dari makanan sebagai sumber energi yang dikonsumsi sehari-hari oleh mereka. Sebagai seorang Ibu, saya sangat memperhatikan makanan yang masuk ke dalam perut anak-anak saya. Sedapat mungkin menghindarkan mereka dari kebiasaan makan di luar alias jajan sembarangan. Tentu saja hal ini tidaklah mudah mengingat semakin menjamurnya warung-warung makanan, wisata-wisata kuliner yang menampilkan beragam makanan menggiurkan yang tentu saja membuat mata anak-anak silau ingin mencicipi.

Di sinilah kreativitas seorang Ibu diperlukan. Saya harus mampu mengikat lidah anak-anak agar mencintai masakan sendiri di rumah. Bagaimanapun juga, memasak makanan sendiri jauh lebih higienis. Karena kita tahu persis bagaimana cara memasak makanan yang benar, memilih bahan-bahan yang fresh dan juga tata cara menjaga kebersihannya.

Demi menyenangkan hati anak-anak, setiap hari saya membuka semacam angket di mana anak-anak bisa merequest masakan apa yang mereka kehendaki. Contohnya seperti hari ini, si bungsu membisiki saya, ia ingin makan Chicken Koloke. Jadilah saya berburu bahan agar sepulang kuliah nanti si bungsu sudah bisa menikmati masakan yang diinginkan.

Inilah bahan-bahan yang saya butuhkan : 

Ayam fillet 250 gr iris dadu

Putih telur

Minyak goreng secukupnya

Tepung Serba Guna Sajiku dari Ajinomoto

Bahan untuk Saus : 

Saus tomat botol, saus tiram Saori, minyak wijen, merica , garam, gula, cuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x