Fesyen

Tips Memilih Kebaya Kondangan ala ABG Zaman Now

10 September 2018   08:27 Diperbarui: 10 September 2018   19:54 284 0 0
Tips Memilih Kebaya Kondangan ala ABG Zaman Now
etugest.net

Peran kebaya akhir akhir ini menjadi sebuah busana yang memang sangat di elu elukan banget terutama bagi kalangan ABG. Pergeseran dari sisi sejarahnya memang sangatlah kentara di era milenial sekarang ini, bagaimana tidak dulu kebaya hanya dikenakan oleh abdi kerajaan saja, kemudian berkembang dikenakan oleh masyarakat biasa dengan gaya yang sederhana dan desain itu itu saja. 

Pergeseran ini memang tidak bisa diragukan lagi hadir karena banyak pengaruh. Salah satunya adalah trend dalam berbusana itu sendiri yang semakin hari semakin berkembang dan mengahdirkan banyak perpaduan, kombinasi, modifikasi dari para desainer handal nasional sehingga banyak diduplikat menjadi sebuah busana yang populer sampai sekarang. 

Kebaya identik dengan sebuah acara pesta, kondangan, atau hari hari nasional seperti kartini, kemudian upacara hari pendidikan yang dimana terkadang instansi pendidikan memberikan celah kepada semua warganya tampil dengan desain kebaya khas nusantara dari gaya jawa, bali, kalimantan, minang, kemudian encim dari jawa barat dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana tips sederhana tampil dengan menggunakan kebaya ketika anda harus mengahadiri sebuah acara kondanga keluarga, teman atau siapa saja. Nah akan kami mencoba ulas beberapa tipsnya yang bisa sahabat kompasiana perhatikan tentu ini hanya sebagai ulasan biasa saja jauh dari pendapat ahli hanya pengalaman pribadi.

1. Sisi kenyamanan yang nomer satu

Bagaimana pun desain kebaya yang anda pilih maka jangan lupa bagimana tingkat kenyamanan anda dalam menggunakanya. Di sini biasanya jika kondangan di siang hari maka jangan memilih jenis bahan dasar kebaya yang nerawang namun jangan juga yang terlalu tebal karena anda bisa jadi akan merasa gerah dalam waktu yang cepat apalagi pestanya di gedung yang bisa jadi hanya ada kipas angin dan panasnya luar biasah.

2. Kombinasi yang tepat

Jenis dari model kebaya modern saat ini sangatlah beragam. Warna dasar polos menjadi pilihan netral kebanyakan orang ketika enggan di hadapkan dengan kombinasi yang ribet bahkan sampai membuat penampilan Anda terlihat amburadul jika memaksakan menggunakan banyak warna. Kombinasi dari sisi kemewahan biasanya kental sekali dengan sentuhan brokat, satin dan sifon.

3. Perpaduan Warna

Jikalau pun anda memilih menggunakan kebaya dengan gaya muslim maka disini perpaduan hijab dari sisi warna haruslah serasi dengan kebaya anda bahkan sampai dengan bawahan jika anda menggunakan rok songket dan yang lainya. 

Hanya itu saja sih 3 faktor utama yang terkadang banyak orang melupakanya dalam memilih memilah kebaya yang enak digunakan demi memberikan rasa percaya diri yang lebih baik.