Mohon tunggu...
Elena Syajadi
Elena Syajadi Mohon Tunggu... -

suka dunia fashion seperti model kebaya model kebaya modern

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Cara Menangani Snot Pada Burung Lovebird

25 Juni 2018   19:32 Diperbarui: 9 September 2021   12:27 23499
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : http://www.terbaru9.info

Saat ini ternak burung Cinta menjadi sebuah usaha sampingan dimana akan dimulai dari hoby. Beginilah kira kira hampir perjalanan semua peternak yang sukses sampai sekarang berawal dari hoby kemudian mencoba beternak. Ya, tentu saja ada kendala, salah satunya adalah penyakit dan kali ini akan saya coba share mengenai cara mengobati snot yang bisa anda coba di rumah. 

Snot memang menjadi sebuah momok yg mengerikan buat peternak lovebird khususnya pemula...Alhamdulillah selama saya menangani snott sembuh total 100% walaupun dokter bilang snot merupakan sebuah penyakit hewan yang susah di sembuhkan namun tentu saja sangat bisa sembuh karena membawa sifat carrier walaupun terlihat kasat mata dah sembuh total namun akan menular pada lovebird yg daya tahan tubuhnya lemah.( kata dokter yg memang scara ilmu bisa dipertangung jawabkan ).

Terlepas benar atau tidak saya tentu saja disini tidak akan memperdebatkannya, cuma saya ingin mengambil positifnya saja untuk menjaga kesehatan lovebird" yg kita pelihara.

Ok kita kembali pokok bahasan snot.

Jadi karena saya pribadi tidak memakai system injeksi (bukan ga mau namun karena takut nyuntik ) saya pakai cara manual, untuk kategori yang su dah parah dalam arti mata membengkak dan mulai tertutup daging penanganannya seperti yg pernah saya lakukan kurang lebih seperti cara dibawah ini. 

Namun disini akan saya tekankan akan sangat lebih mudah untuk mengobati yg baru akan terkena dimana akan ditandai dengan gejala gejala sebagai berikut dibawah ini :

1) matanya terlihat kemerahan
2) matanya terlihat basah atau berair
3) terlihat selalu memejamkan matanya
4) kurang gairah atau ga lincah seperti selalu menggembungkan bulu dan tertidur.

Jika tanda" diatas dah terlihat alangkah baiknya lovebird langsung kita pisahkan dikandang kapsul,dan full krodong , buka hanya pagi hari aja saat penjemuran cukup 30 menit tanpa mandi ( usahakan cepuk minumnya yg kecil biar ga bisa mandi ).


Untuk pengobatan sangat sederhana
Cukup kita siapkan anti snot produk dr edi dan biojana 6 tetes,( saya ga jualan produk tsb tapi itu yg saya pakai dan terbukti 100% bisa sembuh anda bisa cari saja di toko online atau di toko burung dekat rumah anda  )

Cara menggunakanya adalah:
1) anti snott 2 tetes keparuhnya langsung ( samping paruh ) 2 tetes pagi, siang, dan sore.

2) biojana 6 tetes ke paruh dan kematanya 2tetes juga..pagi.siang dan sore..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun