Mohon tunggu...
Elda Marina Sibuea
Elda Marina Sibuea Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer

Sedang merangkak menuju sesuatu. Temui saya di berbagai media sosial. Salam!

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

LintasPreneur 2021: Kpop Membawa Daniel Hermansyah Membangun Kesuksesannya

27 September 2021   19:02 Diperbarui: 27 September 2021   19:10 106 7 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rangkaian webinar LintasPreneur 2021 yang diadakan oleh The Enterpreneur Society masih berlangsung dengan seru meski hari sudah siang. 

Pada materi yang ketiga, kali ini menghadirkan seorang penggemar Kpop yang telah sukses mengembangkan hobinya menjadi bisnis, Daniel Hermansyah. Topik yang dibahas adalah "Dari Fans Kpop Sampai Hadirkan 50+ Cabang Kopi Chuseyo."

Bisnis kedai Kopi Chuseyo ini bermula dari pindah kantor. Ada ruang kosong di lantai bawah kantor yang akhirnya dimanfaatkan untuk membuka sebuah bisnis. 

Background yang kuat di bidang kopi membuat Daniel memilih bisnis tersebut. Tapi karena bisnis kedai kopi sudah banyak, Daniel mencoba memikirkan apa yang membedakan brand kopi miliknya dengan yang lain.

Kegemaran Daniel terhadap Kpop akhirnya dikembangkan untuk keperluan berbisnis. Tidak disangka, peminat Kopi Chuseyo ternyata banyak, terutama dari kalangan Kpopers. 

Di sini, ada dua aspek kuat yang dimiliki Daniel, yaitu keahliannya di bidang kopi dan pengetahuan Kpop yang mendalam.

Daniel sengaja memilih target market berusia 21 tahun ke bawah dan Kpopers. Pemilihan target yang jelas ini digunakan untuk membuat konten-konten yang diperlukan agar engagement meningkat. Segala yang ada di Kopi Chuseyo sangat khas dengan budaya pop Korea Selatan.

Ketekunan dan keseriusan membuat Kopi Chuseyo terus berkembang dari awalnya hanya satu cabang, kini sudah banyak sekali cabang yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia. 

Menurut Daniel, meluasnya jangkauan penikmat Kopi Chuseyo paling besar berasal dari dua hal, yaitu pertama ajakan teman, dan kedua pemanfaatan media sosial sebagai tempat promosi.

Pencapaian terbesar adalah bertahan di tengah pandemi.  Cabang baru juga terus dibuka. Terakhir adalah cabang Bogor yang sampai saat ini masih ramai. "Menurutnya, kuantitas postingan tidaklah penting, yang penting adalah engagement."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan