Mohon tunggu...
Elang Maulana
Elang Maulana Mohon Tunggu... Petani - Petani
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hanya manusia biasa yang mencoba untuk bermanfaat, bagi diri dan orang lain..

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Jangan Sekadar Hobi, Jadikan Peluang Dulang Rupiah!

11 Juni 2020   11:39 Diperbarui: 11 Juni 2020   11:32 156 26 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

HOBI adalah suatu kegiatan kasual yang biasanya dilakukan atas dasar ketertarikan yang sangat kuat dari dalam diri. 

Hobi juga merupakan kegiatan yang secara umum, membuat kita banyak menginvestasikan sesuatu kedalamnya, baik itu materi maupun waktu dengan sangat senang hati. Kegiatan yang berkaitan dengan hobi biasanya dilakukan saat seseorang memiliki waktu yang luang.

Hobi bisa diartikan pula sebagai kegiatan yang dilakukan secara teratur, dan dikerjakan demi kesenangan diri. Hobi dapat mencakup banyak hal, seperti : mengoleksi barang benda, ikut melibatkan diri dalam kegiatan kreatif dan artistik, bermain olahraga, dan banyak lagi contoh lainnya.

Maka, jika ada yang bertanya tentang pekerjaan apa yang menyenangkan, tentu saja hobi yang dibayar atau bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, bukan? Sangat tepat dan beralasan. Soalnya kapan lagi kita bisa bersenang-senang tanpa harus membayar, malahan dibayar.

Hobi jika ditekuni dengan serius, maka niscaya bisa berubah menjadi sumber penghasilan tetap untuk menopang biaya hidup.

Menarik, bukan? Yuk, kita cek beberapa Hobi di bawah ini bisa jadi pembawa keberuntungan. Siapa tahu salah satunya ada hobi anda.


Fotografi

Hobi yang satu ini bisa dibilang salah satu yang paling potensial menghasilkan banyak uang dalam satu proyek.

Jadi, seandainya anda punya hobi ini, yuk, jangan sekedar jepret-jepret momen menggunakan kamera HP atau kamera DSLR. Anda bisa coba mengikuti aneka lomba berhadiah di sejumlah akun media sosial atau mengirimkan foto ke website penjual stok foto.

Jika hobi fotografimu sudah tergolong profesional dan memiliki kamera DSLR, jangan ragu untuk mantapkan diri membuka jasa foto atau jadilah fotografer lepas dan jadikan lahan bebas sebagai studio fotomu.

Untuk menambah motivasimu, saat ini tugas fotografer tidak melulu untuk memotret model, produk, dan dokumentasi acara penting. Tapi, anda juga bisa memotret kegiatan seseorang selama liburan. Seru nih, menjalani hobi foto ke sana-sini sambil ikut liburan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan