Mohon tunggu...
Elang Maulana
Elang Maulana Mohon Tunggu... Petani - Petani
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hanya manusia biasa yang mencoba untuk bermanfaat, bagi diri dan orang lain..

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Menguak Kisah Asmara Sukarno yang Jarang Diketahui

9 Juni 2020   20:29 Diperbarui: 9 Juni 2020   20:57 639 24 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menguak Kisah Asmara Sukarno yang Jarang Diketahui
sumber: Intisari-online

PRESIDEN pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno sudah tak bisa terbantahkan lagi sebagai sosok yang sangat berpengaruh besar bagi perkembangan bangsa ini.

Oleh karena itu sangat wajar jika jutaan warga negara Indonesia begitu mengidolakannya. Dan, tak sedikit pula yang menjadikan pendiri atau pencipta dasar negara Indonesia, Pancasila ini sebagai figur negarawan ideal.

Bahkan, bagi sebagian pihak, kata-kata yang keluar dari pria yang memiliki julukan putra sang fajar ini kerap dianggap sebagai refleksi dari karakter Bangsa Indonesia yang seharusnya.

Sukarno atau akrab disebut Bung Karno ini juga dianggap sebaga personifikasi dari negara Indonesia itu sendiri.

Betapa tidak, dia adalah seorang pahlawan sejati sekaligus salah seorant bapak proklamator yang bisa melepaskan Bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan Jepang.

Tidak salah, berkat jasa-jasanya yang begitu besar bagi kemerdekaan tanah air, Bung Karno menjadi tokoh yang sangat dikagumi oleh siapapun warga negara Indonesia.

Bukan hanya sebagai bapak proklamator saja yang membuat nama Bung Karno begitu dikagumi. Beliau juga dikenal sebagai pemimpin kharismatik, gagah dan memiliki kemampuan orasi atau berpidato mumpuni.

Tak jarang, isi orasi atau pidatonya ini begitu banyak menginspirasi banyak masyarakat tanah air termasuk para pemuda kala itu dan masa setelahnya. Karena, pidato Sukarno ini selalu berapi-api hingga mampu mengobarkan api semangat bagi yang mendengarnya.

Bahkan berkat kepiawaiannya dalam berorasi, sebagai pemimpin negara, beliau pun sangat disegani pula oleh para pemimpin negara-negara lain kala itu.

Banyak dikagumi wanita
Bukan rahasia umum, Sukarno selain dikenal sebagai presiden yang kharismatik, berwibawa dan begitu disegani oleh banyak kalangan masyarakat hingga pemimpin mancanegara, juga begitu banyak dikagumi kaum hawa.

Karena itu, dalam catatan sejarah banyak diceritakan tentang kisah asmara dan kedekatan beliau dengan beberapa wanita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan